Dukung Produk UMKM, LinkAja dan BGR Logistics Jalin Kerja Sama

Senin, 15 Juni 2020 - 21:22 WIB
loading...
Dukung Produk UMKM, LinkAja dan BGR Logistics Jalin Kerja Sama
Kerja Sama Antara LinkAja dgn BGR Logistics. Foto/SINDOnews/RinaAnggraeni
A A A
JAKARTA - LinkAja resmi menjadi salah satu mitra pembayaran aplikasi pangan yang tengah disiapkan oleh PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics), badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa logistik .

Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo, mengungkapkan bahwa aplikasi tersebut disiapkan untuk memfasilitasi program yang diinisiasi oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) dan didukung oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui ketersediaan rantai pasok.

Tujuannya, sebagai upaya untuk menjaga daya beli masyarakat terhadap produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Sekaligus, mempermudah pemasokan kebutuhan bahan pangan masyarakat. ( Baca: Tak Cuma Mesin-Mesin, Impor Jeruk dan Kurma pun Turun )

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini dapat semakin memudahkan pengguna aplikasi dalam melakukan pembayaran secara aman,” ujar Kuncoro di Jakarta, Senin (15/6/2020).

Dia melanjutkan, kerja sama ini diharapkan dapat membantu mitra UMKM yang tergabung dalam aplikasi tersebut untuk menjual produk pangannya ke masyarakat.

"Selain itu, kolaborasi ini akan semakin menguatkan ekosistem aplikasi yang dibangun sebelum nantinya diluncurkan secara resmi," katanya.

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja mengatakan, LinkAja mendukung penuh adanya sinergi antara Kemenkop UKM dengan Kementerian BUMN. Hadirnya LinkAja sebagai salah satu opsi pembayaran di aplikasi yang sedang disiapkan oleh BGR Logistics.

"Ini merupakan wujud komitmen kami sebagai uang elektronik nasional yang secara konsisten terus mengedukasi masyarakat," kata Haryati.

Haryati menambahkan kerja sama ini menjadi langkah strategis LinkAja untuk terus memperluas penyediaan kemudahan akses pembayaran elektronik bagi masyarakat.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2760 seconds (0.1#10.140)