Mandalika Jadi Global Brand, Gubernur Zulkieflimansyah: NTB Bakal Jadi Sportainment

Minggu, 06 Maret 2022 - 22:30 WIB
loading...
Mandalika Jadi Global Brand, Gubernur Zulkieflimansyah: NTB Bakal Jadi Sportainment
Usai ajang MotoGP di Mandalika, NTB akan menjadi sportainment guna menarik wisman. Foto/ilustrasi
A A A
JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Barat ( NTB ) Zulkieflimansyah menyatakan, ajang MotoGP membuka akses positioning NTB menjadi sportainment. Artinya, NTB bisa jadi destinasi yang memungkinkan event-event internasional olahraga.



Menurut Zulkieflimansyah, selama ini pihaknya mempromosikan daerahnya dengan biaya yang mahal namun terbatas dari sisi jangkauan. Sementara dengan ajang MotoGP jangkauannya bisa lebih luas.

"Selama ini kami mempromosikan daerah itu dengan biaya yang sangat mahal tapi jangkauannya masih terbatas. Tapi dengan adanya MotoGP ini saya rasa Mandalika akan dikenal di seluruh dunia. Bahkan saat ada acara di Qatar, Mandalika disebut lebih dari 30 kali oleh penyiar. Mandalika menjadi global brand," ungkap Zulkieflimansyah, saat konferensi pers secara daring dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Minggu (6/3/2022).

Zulkieflimansyah melanjutkan, tidak hanya MotoGP saja yang bisa mendatangkan wisatawan ke NTB, melainkan event olahraga lainnya juga demikian. Selain MotoGP, dia menyebut, tanggal 24-26 Juni 2022 akan ada event MXGP motorcross di Sumbawa, yang bisa mendatangkan wisatawan.



"NTB ini jadi destinasi yang memungkinkan event-event internasional olahraga. Jadi benar-benar membuka cara baru bagi kami mempromosikan daerah. Dan itu cara efektif mendatangkan pengunjung ke tempat kami," pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)