MSIN Resmi Berevolusi Menjadi Content and Digital Entertainment Group Terbesar di Indonesia

Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:28 WIB
loading...
MSIN Resmi Berevolusi Menjadi Content and Digital Entertainment Group Terbesar di Indonesia
Jumpa pers hasil RUPSLB MSIN, Jumat (11/3/2022). Foto/MPI/Anggie Ariesta
A A A
JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) , anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan memutuskan agenda utama untuk kelangsungan bisnis.

RUPSLB menyetujui beberapa agenda penting Perseroan, yang meresmikan evolusi MSIN menjadi grup konten dan hiburan digital terbesar dan terintegrasi di Indonesia.

Perseroan juga telah mengumumkan nama baru dan re-branding dari “PT MNC Studios International Tbk” menjadi “PT MNC Digital Entertainment Tbk".

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, perubahan nama tersebut dirasa perlu untuk mencerminkan dan menggambarkan struktur baru MSIN.



Terhitung sejak ditutupnya RUPSLB ini, MSIN telah berkembang dari kegiatan yang didorong oleh operasi dalam produksi dan distribusi konten & IP, manajemen bakat, sosial media & manajemen multi-channel network (MCN), gaming dan esports, diperbesar dengan penambahan platform premium AVOD & SVOD superapp terbesar di Indonesia, dan 7 online portal.

"Perubahan nama dari PT MNC Studios International Tbk atau kode perusahaannya MSIN yang mana namanya diubah menjadi PT MNC Digital Entertainment Tbk. Itu sudah disetujui oleh pemegang saham," jelas Hary dalam jumpa pers hasil RUPSLB MNC Digital di iNews Tower Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Perubahan tersebut juga untuk memastikan fokus sekaligus menjamin kegesitan dalam beradaptasi di lanskap media dan teknologi yang berkembang pesat, terutama pada perilaku pemirsa dan pola konsumsi konten pada platform digital.

RUPSLB juga menyetujui perubahan posisi manajemen untuk memperkuat bisnis, menavigasi strategi dengan tepat pada perubahan industri yang berkelanjutan dan menambah keahlian operasional sebagaimana diperlukan karena ambisi ekspansif yang tertuang dalam setiap vertikal bisnis Perseroan.

Lainnya adalah persetujuan akuisisi saham RCTI+ (PT MNC Digital Indonesia), okezone.com, sindonews.com, inews.id, idxchannel.com, celebrities.id, sportstars.id, & BuddyKu (PT MNC Portal Indonesia), dan Vision+ (PT MNC OTT Network).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2366 seconds (0.1#10.140)