Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Hotel BUMN Siap Beroperasi

Selasa, 16 Juni 2020 - 08:58 WIB
loading...
Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Hotel BUMN Siap Beroperasi
Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk Andi Gani Nena Wea (kiri)bersama Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Novel Arsyad menyaksikan persiapan Park Hotel yang akan kembali dibuka setelah penerapan kehidupan normal baru atau new normal di Jakarta, kemarin. Fot
A A A
JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) melalui anak usahanya PT PP Properti Tbk berencana membuka kembali Park Hotel Jakarta yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur. Perseroan telah melakukan kunjungan kerja untuk memastikan kesiapan manajemen hotel dalam rangka mulai beroperasinya di era new normal ini.

Saat ini, Park Hotel Jakarta telah menerapkan Standard Operating Procedure (SOP) baru terkait pencegahan wabah Covid-19 bagi para tamu, karyawan, vendor maupun stakeholders lainnya. Hal ini wajib dilakukan mengingat pentingnya kesadaran para pihak akan bahaya penularan Covid-19, sehingga manajemen melakukan pengawasan ketat dengan menjalankan SOP mengenai new normal.

Manajemen Park Hotel melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi para pengunjung dan karyawan yang akan memasuki lingkungan hotel. (Baca: Enam Hotel Milik Pegadaian Siap Beroperasi)

Salah satu bagian dari protokol kesehatan untuk para pengunjung atau tamu hotel, antara lain melakukan pengecekan suhu kepada para tamu, mengarahkan tamu untuk menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan serta melakukan proses check in dan check out dengan penerapan physical distancing. Hal tersebut juga berlaku bagi para karyawan hotel yang akan memasuki lingkungan kerja wajib menjalankan prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami juga mewajibkan semua karyawan hotel yang langsung berhubungan dengan tamu untuk menggunakan masker dan face shield. Kami akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan sangat ketat demi kebaikan dan kesehatan bersama. Manajemen hotel juga sudah memberikan edukasi dan pelatihan kepada semua karyawan dan petugas hotel terkait SOP new normal yang wajib diterapkan oleh seluruh karyawan dan petugas pada saat hotel dibuka kembali,” kata Direktur Utama PT PP Novel Arsyad di Jakarta, kemarin. (Baca juga: Pekerja Hotel Bangga Layani Tamu Spesial Pejuang Covid-19)

Sementara itu, Komisaris Utama PT PP Andi Gani Nena Wea menambahkan perseroan berharap SOP new normal ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat berkontribusi untuk mengurangi penyebaran wabah Covid-19. “Mari bersama-sama selalu menjaga kebersihan dan kesehatan serta menjalankan himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya. (Heru Febrianto)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)