BPD Hipmi Sumut Masa Bakti 2021-2024 Akan Fokus Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Kamis, 10 Maret 2022 - 20:23 WIB
loading...
BPD Hipmi Sumut Masa Bakti 2021-2024 Akan Fokus Dorong Pertumbuhan Ekonomi
Hipmi Sumut akan dorong pertumbuhan ekonomi daerah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( Hipmi ) Mardani H Maming melantik Ketua Umum dan Pengurus BPD Hipmi Sumatera Utara ( Sumut ) masa bakti 2021-2024 di REGALE International Convention Center, Rabu (9/3/22).



Susunan pengurus yang dilantik dibacakan oleh Wasekjen BPP Hipmi Bahtiar Sebayang. Di antaranya Ketua Umum Ade Jona Prasetyo, Sekretaris Umum S. F. Yudha, Bendahara Umum Dian Iskandar Nasution, dan 203 pengurus lainnya.

Dalam pelantikan ini, Ade Jona Prasetyo yang akrab dipanggil Jona mengatakan bahwa kepengurusan baru telah menyusun program-program kolaborasi yang fokus mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Sumut.

“Kami BPD Hipmi Sumut sekarang ini ingin membangkitkan lagi gairah-gairah pengusaha. Sekarang sudah ada 27 BPC se-Sumut. Dan selama masa kampanye, saya hadir ke semua wilayah BPC, jadi saya bisa merasakan semua yang hadir malam ini,” ujar Jona dalam keterangannya, Kamis (10/3/2022).

Acara pelantikan ini sukses digelar di bawah arahan Ketua Panitia Kiki Handoko Sembiring. “Persiapan pelantikan bisa dibilang hanya tiga minggu. Tapi saya sendiri dari awal sudah yakin pasti banyak bintang yang hadir malam ini. Mudah-mudahan ke depannya Hipmi Sumut bisa misinya sebagai akselerator pemulihan ekonomi Sumatera Utara di masa keemasan,” ujarnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya berharap para pengurus Hipmi bisa bekerja sama dengan pemerintahan. “Ibarat kapal pasti ada nahkodanya, jadi kita harus bisa bekerja sama. Saling menasehati, demi rakyat yang kita cintai. Antara yang dipimpin dengan yang memimpin,” paparnya.



Sepakat dengan hal itu, Walikota Medan Bobby Afif Nasution menyampaikan pemerintah kota Medan juga sangat terbuka pada Hipmi. “Kami harap bisa memberi akses sebaik-baiknya kepada para pengusaha dan investor. Kami hanya ingin menitipkan, kalau mau investasi di Medan, angkatlah etnis-etnis yang ada di Medan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Himawan Buchari berharap BPD Hipmi Sumut yang baru saja dilantik bisa memberi manfaat bagi masyarakat. “Semoga bisa terwujud misi Hipmi Sumut ini, yaitu sebagai lokomotif penanganan dan pemulihan ekonomi di Sumatera Utara,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)