BUMN IDSurvey Serahkan Bantuan Perangkat TIK ke 3 Sekolah di Banten

Minggu, 13 Maret 2022 - 22:35 WIB
loading...
BUMN IDSurvey Serahkan Bantuan Perangkat TIK ke 3 Sekolah di Banten
Tim Kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) IDSurvey menyerahkan bantuan perangkat TIK ke sekolah di Banten pada Rabu (9/3/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Holding BUMN jasa survei atau IDSurvey menyerahkan bantuan perangkat teknologi informasi komunikasi (TIK) ke tiga sekolah di Banten. Sebagai informasi, IDSurvey terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia.

Penyerahan bantuan yang digalang oleh Tim Kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) IDSurvey dilakukan pada Rabu (9/3/2022).

Tiga sekolah di Banten yang menerima bantuan perangkat teknologi informasi komunikasi itu adalah SMK Gapura Pertiwi Tangerang, SMKS 19 Maret Pandeglang, dan SMA Peduli Bangsa Pandeglang.

Manager TJSL PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), Endah Mustika mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu layanan dan pengembangan program literasi digital untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar di sekolah.



Endah membeberkan, ketiga sekolah itu masing-masing mendapatkan bantuan berupa dua unit personal computer (PC), dua unit projector Infocus, dan dua unit layar tripod untuk masing-masing sekolah.

“Dengan adanya bantuan ini kami berharap bisa bermanfaat bagi para siswa agar pembelajaran menjadi semakin baik serta dapat bersaing dalam hal teknologi informasi dengan perangkat dan fasilitas yang memadai,” kata Endah dalam keterangan pers, Minggu (13/3/2022).

Endah menambahkan, Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (Program TJSL BUMN) merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan.



Menurut dia, program ini juga bagian dari pendekatan bisnis perusahaan. Tujuannya untuk memberikan kemanfaatan bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan serta pembangunan hukum dan tata kelola bagi perusahaan.

Juga, berkontribusi pada penciptaan nilai tambah bagi perusahaan dengan prinsip yang terintegrasi, terarah dan terukur dampaknya serta akuntabel.

"Selain itu juga membina usaha mikro dan usaha kecil agar lebih tangguh dan mandiri serta masyarakat sekitar perusahaan," tuturnya.

Penyerahan bantuan juga dihadiri Senior Manager Corporate Communication PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Erry Sanjaya Djayus, TJSL Officer PT Sucofindo Cabang Cilegon Ryandafi Gery, dan Kepala Seksi TJSL PT Surveyor Indonesia Achmed K Noor, serta sejumlah staf dari ketiga perusahaan.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)