Dengan Inovasi Produk Alami, PT Kosme Siap Jajaki Pasar Timur Tengah

Senin, 14 Maret 2022 - 20:08 WIB
loading...
Dengan Inovasi Produk Alami, PT Kosme Siap Jajaki Pasar Timur Tengah
Titis Indah Wahyu (kiri) bersama Kartika Candra Negara, Konjen RI Dubai (tengah) beserta jajaran BPOM saat melakukan kunjungan ke Dubai. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Kosmetika Global Indonesia (PT Kosme) konsisten untuk terus mengembangkan potensinya tidak hanya di Tanah Air, namun juga merambah ke global. Di 2022, bertepatan dengan Expo Dubai 2020 yang melalui rangkaian eventnya Business Forum on Traditional Medicine, Health Supplement and Cosmetic Expo 2020-Dubai, PT Kosme tampil menampilkan beberapa inovasi terbarunya.



“Kami menjajaki bahwa Dubai adalah gerbang yang tepat untuk memasuki market yang lebih luas. Produk-produk kosmetik serta perawatan kesehatan berbahan alam tradisional Indonesia mendapatkan sambutan hangat dari para buyer yang antusias dengan produk kami,” ungkap Shandy Purnamasari, Owner PT Kosme, dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/3/2022).

PT Kosme yang telah dikenal sebagai salah satu manufaktur kosmetik maklon Indonesia menampilkan beberapa inovasi produknya yang telah sukses, antara lain MS Glow dan Skin Theory. Melalui bisnis kosmetik yang sukses di Tanah Air, PT Kosme optimistis masuk market Timur Tengah melalui Dubai. Apalagi diundangnya PT Kosme turut menbambah kepercayaan diri perusahaan untuk merambah pasar lebih luas.

“Tentunya kami siap menjembatani inovasi dari perusahaan Indonesia yang ingin menjajaki pasar di Timur Tengah untuk berpromosi sekaligus menjajaki market di Dubai dan Timur Tengah. Agar dari kegiatan tersebut mampu memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi nasional,” ungkap Kartika Candra Negara, S.Sos, MPA, Konsul Jenderal RI Dubai, ketika menerima rombongan, termasuk dari PT Kosme.

Titis Indah Wahyu, Direktur PT Kosme, menyebutkan kontribusi bisnis maklon kosmetik yang cukup signifikan dan menjadi pemicu untuk melebarkan pasar lebih luas. “Konsentrasi pada teknologi, inovasi dan riset menjadi kekuatan dari PT Kosme untuk juga bersaing dengan perusahaan di manca-negara,” paparnya sambil menyebut kunjungan ke Timur Tengah disambut para potensial buyer yang tertarik berbisnis dengan perusahaannya.

Titis menambahkan, inovasi perusahaan yang sukses di jasa maklon kosmetik terus melakukan inovasi di produk guna mengembangkan produk kosmetik dalam bidang kecantikan yang disesuaikan dan bisa diterima seluruh negara, terutama Timur Tengah.



PT Kosme menilai bahwa permintaan produk berkonsep back to nature (kembali ke alam) masih cukup besar. Mengingat Indonesia telah dikenal sebagai negara yang memiliki keunggulan bahan alam berkhasiat dan telah teruji secara klinis.

“Pasar Timur Tengah cukup potensial untuk market kami, apalagi warga lokal di sana menginginkan produk dengan kandungan bahan alami yang telah teruji secara klinis dan dikemas modern. Kami menargetkan bisa menambah base market baru untuk produk dari PT Kosme. Tentunya kami terus melakukan inovasi produk yang bisa diterima market di sini,” imbuh Titis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)