Pacu Kebangkitan Ekonomi Bali, MNC Bank Salurkan Kredit Modal Kerja Ke BPR Kanti

Rabu, 16 Maret 2022 - 14:13 WIB
loading...
Pacu Kebangkitan Ekonomi Bali, MNC Bank Salurkan Kredit Modal Kerja Ke BPR Kanti
(Ki-Ka) Direktur Muda BPR Kanti Liliwati, Dirut BPR Kanti Made Arya Amitaba, Branch Manager MNC Bank Bali Herning Setiawati, Direktur MNC Bank Rita Montagna dan Regional 1 Head MNC Bank Albert Langkun saat penandatanganan kerja sama antara MNC Bank dengan
A A A
JAKARTA - Pemerintah resmi memberlakukan kebijakan bebas karantina bagi turis asing atau Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang masuk ke Indonesia melalui Bali sejak Senin (7/3/2022). Kebijakan meniadakan karantina bagi turis asing di Bali diharapkan banyak pihak bisa memulihkan ekonomi Pulau Dewata.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, sebelum pandemi, sekitar 60 persen dari total wisatawan asing mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Tahun 2019 lalu tercatat ada 6.239.543 wisatawan asing mendarat di Bali. Seiring dengan merebaknya pandemi Covid-19, jumlah wisatawan menurun sejak Februari 2020 sampai dengan saat ini.



Sejalan dengan semangat tersebut, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group terus menjalin kerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Kerja sama terbaru MNC Bank dengan BPR adalah dengan PT BPR Sukawati Pancakanti (BPR Kanti) asal Bali.

Melalui kerja sama terbaru ini MNC Bank menyalurkan kredit senilai Rp50 miliar kepada BPR Kanti. Penyaluran kredit ini diharapkan akan menjadi salah satu senjata BPR Kanti untuk mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Dana tersebut akan digunakan oleh BPR yang telah beroperasi lebih dari 30 tahun untuk meningkatkan kapasitas dalam penyaluran kreditnya baik di wilayah Provinsi Bali dan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pemberian fasilitas kredit ini ditandatangani oleh Branch Manager MNC Bank Bali Herning Setiawati dan Direktur Utama BPR Kanti Made Arya Amitaba.

"Kami sangat senang dan bangga bisa berkolaborasi dengan BPR Kanti untuk mengembalikan ekonomi Bali agar lebih kuat lagi," ujar Direktur Bisnis MNC Bank Denny Hanubrata, Selasa (15/3/2022).

Kerja sama MNC Bank dengan BPR Kanti menambah portofolio bank dengan kode emiten BABP ini dalam fasilitas kredit. Sebelumnya, MNC Bank juga telah bekerja sama dengan Koperasi Postra, KopnusPos, Koperasi Keluarga Besar Dirgantara Indonesia Wahana Raharja dan Koperasi Karyawan PT Pindad Bandung (Kopkar Pindad).



"Kemitraan akan memberikan akses keuangan yang lebih mudah kepada masyarakat karena akan membuka jalan untuk menawarkan lebih banyak produk dan solusi keuangan untuk masyarakat," ujar Amitaba.

Lewat jalinan kerja sama ini MNC Bank juga turut mewujudkan misi pemerintah yang menargetkan ekonomi Bali tumbuh 5-6% di tahun 2022. Bali menjadi destinasi utama para pelancong yang berwisata ke Indonesia.

"MNC Bank berharap dengan kolaborasi ini, BPR Kanti bisa menyediakan solusi keuangan terbaik untuk memulihkan ekonomi Bali," lanjut Denny.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5145 seconds (0.1#10.140)