Antam bangun line-4 pabrik feronikel USD102 juta

Kamis, 07 Februari 2013 - 09:31 WIB
Antam bangun line-4 pabrik feronikel USD102 juta
Antam bangun line-4 pabrik feronikel USD102 juta
A A A
Sindonews.com - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menggandeng konsorsium unincorporated Kawasaki Heavy Industries Ltd dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dalam proyek engineering, procurement and construction (EPC) pembangunan line-4 pabrik feronikel Pomalaa senilai USD102 juta.

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (7/2/2013) dipaparkan bahwa perseroan telah melakukan penandatanganan kontrak EPC dengan konsorsium tersebut. Diharapkan, proyek pembangunan line-4, yang merupakan bagian dari proyek perluasan pabrik feronikel di Pomalaa akan rampung dalam waktu 27 bulan ke depan.

Proyek ini bertujuan meningkatkan efisiensi dan kapasitas pabrik feronikel secara menyeluruh. Proyek ini terdiri atas delapan paket pekerjaan, yakni paket 1 berupa jetty dan fasilitasnya, paket II adalah belt conveyors, paket III berupa FeNi plant-1 dan paket IV adalah landle furnace.

Sementara paket V adalah ore preparation & calcination, paket VI adalah electric smelting furnace, paket VII berupa oxygen plant dan paket terakhir atau VIII adalah pembangunan PLTU batu bara dengan kapasitas 2x30 megawatt (MW).

Dengan dibangunnya line-4 ini, maka perseroan akan menghentikan operasi furnace 1 di pabrik FeNi I. Operasional furnace 1 berkapasitas 17 MW akan digantikan dengan furnace 4 dengan kapasitas 38 MW.

Pengoperasian furnace 4 termasuk pengoperasian line 4, mencakup fasilitas ore preparation and calcination, seperti rotary dryer berkapasitas 260 ton per jam dan rotary klin berkapasitas 90 ton per jam.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4420 seconds (0.1#10.140)