OJK Komitmen Dukung Transformasi Berbasis Ekonomi Hijau dan Digital

Kamis, 17 Maret 2022 - 20:54 WIB
loading...
OJK Komitmen Dukung Transformasi Berbasis Ekonomi Hijau dan Digital
Ketua OJK Wimboh Santoso menyatakan akan terus mendukung ekonomi hijau dan digital. Foto/TangkapanLayar
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) berkomitmen untuk selalu akan mendukung transformasi ekonomi Indonesia yang berbasis ekonomi hijau dan digital. Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan, pihaknya akan mengembangkan sistem pelaporan lembaga jasa keuangan yang mencakup green instrument serta kerangka manajemen risiko dan juga pengawasan berbasis risiko.



"OJK juga akan terus mendorong menyediakan dan mengembangkan instrumen pembiayaan dan instrumen investasi yang berbasis green," ujar Wimboh sebagai penutup dalam MNC Group Investor Forum 2022 Kamis (17/3/2022).

Menurut Wimboh, dengan melakukan langkah tersebut nantinya, pemerintah lebih agresif lagi memberikan insentif dan memberikan disinsentif bagi perusahaan atau sektor-sektor yang memenuhi atau tidak bersedia. OJK juga akan terus memitigasi berbagai risiko dengan perlindungan data pribadi dan cyber security,

"Sekali lagi saya tegaskan komitmen OJK untuk mendukung percepatan ekonomi hijau dan percepatan digital sektor keuangan, khususnya juga kita mengambil untuk menerapkan berbagai sektor yang belum kita olah, termasuk general resourcing, mining, pertanian maupun kelautan," jelas Wimboh.



OJK berharap berbagai langkah yang dilakukannya dapat mencapai perkembangan digital dan ekonomi hijau. "Namun demikian kita juga mau memanfaatkan itu semua sebagai pertumbuhan ekonomi baru saat pandemi," tutup Wimboh.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)