Tiga maskapai Grup Air France bentuk HOP!

Senin, 11 Februari 2013 - 18:28 WIB
Tiga maskapai Grup Air France bentuk HOP!
Tiga maskapai Grup Air France bentuk HOP!
A A A
Sindonews.com - Tiga maskapai yang tergabung dalam Grup Air France, perusahaan penerbangan asal Prancis, meluncurkan maskapai komersial baru untuk penerbangan jarak pendek-medium regional Prancis, yaitu "HOP!".

Chairman dan CEO Air France Group, Alexandre de Juniac mengatakan, ketiga maskapai yang tergabung dalam group Air France yaitu Brit Air, Regional dan Airlinair. HOP! dibentuk dengan tujuan untuk menjadi maskapai rujukan rute pendek antar-kota di regional Prancis dan Eropa dengan harga yang lebih terjangkau untuk menjadi pilihan bagi pengguna jasa penerbangan baik untuk perjalanan bisnis maupun wisata.

"Mulai 31 Maret 2013, HOP! akan mengoperasikan 98 armada yang terbagi dalam 530 frekuensi penerbangan setiap harinya ke 136 kota di Prancis dan Eropa, dengan tarif mulai dari Rp770 ribu per sekali jalan," kata Alexandre dalam rilisnya di Jakarta, Senin (11/2/2013).

Dia menjelaskan, menjadi anggota grup maskapai Air France adalah jaminan bagi sebuah maskapai untuk memberikan kualitas pelayanan dan keselamatan yang baik untuk penumpang, yang tetap menjadi prioritas utama bagi sebuah maskapai penerbangan. Air France telah mengubah penawaran harga dan lebih beradaptasi dengan kebutuhan dari pelanggannya.

'Maskapai penerbangan regional yang baru ini akan menjadi aset nyata untuk melayani lebih banyak penumpang, untuk segmen yang lebih luas, di Perancis dan di Eropa," ujarnya.

Chairman & CEO HOP!, Lionel Guerin menjelaskan, dengan adanya HOP! juga diharapkan Air France turut berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan pariwisata dari kota tujuan yang dilayani. Maskapai ini memanfaatkan keahlian dan profesionalisme lebih dari 3 ribu karyawan.

"Mulai musim panas 2013 mendatang, HOP! akan mengoperasikan penerbangan point-to-point dari Paris-Orly, serta penerbangan menuju hub-nya di Paris-Charles de Gaulle. Kekuatan HOP! adalah maskapai ini akan mengakomodasi kebutuhan pelanggannya dengan banyaknya frekuensi penerbangan yang ditawarkan dengan harga yang menarik dan terjangkau," katanya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3135 seconds (0.1#10.140)