Prudential Indonesia tawarkan investasi ke kawasan China

Selasa, 12 Februari 2013 - 13:13 WIB
Prudential Indonesia tawarkan investasi ke kawasan China
Prudential Indonesia tawarkan investasi ke kawasan China
A A A
Sindonews.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan PRUlink Indonesia Greater China Equity Fund, yaitu produk dana investasi pertama perusahaan dengan alokasi dana yang diinvestasikan ke luar negeri.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, William Kuan mengatakan, alokasi dana yang diinvestasikan ke luar negeri, utamanya ke kawasan Greater China di antaranya China, Hong Kong dan Taiwan.

"Dengan alokasi investasi yang dilakukan di kawasan tersebut, investor berkesempatan untuk berinvestasi pada efek bersifat ekuitas dari perusahaan-perusahaan besar dari berbagai macam industri baru yang tidak ada di Indonesia," kata William dalam peluncuran PRUlink Indonesia Greater China Equity Fund di Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Dia mengungkapkan, ada tiga aspek utama mengapa Prudential meluncurkan PRUlink Indonesia Greater China Equity Fund. Pertama, China, Hong Kong dan Taiwan merupakan negara-negara dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat yang melampaui perkiraan analis sebelumnya.

Sebagai contoh, pada kuartal IV/2012, ekonomi China naik dari 7,5 persen menjadi 8,5 persen. Kedua, diversifikasi dari siklus ekonomi dan investasi yang tidak terwakili di Bursa Efek Indonesia (BEI). Ketiga, diversifikasi dari sisi mata uang.

"Produk baru ini hasil dari mendengarkan suara pasar. Kami juga sangat optimistis bahwa fund ini memberikan nilai investasi yang baik melihat pertumbuhan pasar di Indonesia dan China," imbuhnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3692 seconds (0.1#10.140)