alexametrics

New Normal Menjadi Akselerator Transformasi Digital BRI

loading...
New Normal Menjadi Akselerator Transformasi Digital BRI
Aktivitas di Bank BRI. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Sunarso mengatakan BRI sudah menyiapkan beberapa strategi untuk keadaan pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau New Normal.

Di masa PSBB, BRI sudah menerapkan beberapa strategi seperti menjaga dan mendukung kesehatan fisik dan mental pegawai, mengelola produktivitas dengan protokol Covid-19, dan menjaga sustainabilitas bisnis.

"Era new normal berarti kita harus beradaptasi dengan situasi baru. Beberapa strategi ini adalah melakukan restart bisnis dengan cara baru, mengkapitalisasi kesempatan-kesempatan baru, dan mengembangkan working habit baru untuk situasi new normal," ungkap Sunarso dalam Talkshow HIPMI X BUMN bertajuk 'Perbankan di Era New Normal" di Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Adapun beberapa tahap akan dilakukan sebagai perwujudan dari strategi New Normal ini, seperti menerapkan BRI Flexible Working untuk bekerja secara digital dan meningkatkan produktivitas, workplace hybrid secara fisik dan online, penggunaan alat-alat ukur produktivitas, ekspansi bisnis melalui online dan produk digital, dan pemanfaatan big data analysis untuk menemukan pasar baru. Baca: Dirut BRI: Krisis Covid-19 Mengaduk Tebal Tabungan



Sunarso menambahkan pandemi Covid-19 ini menjadi akselerator proses transformasi yang sedang dilakukan oleh BRI. Objek transformasi BRI adalah di sektor digital dan juga kultur.

"Digital dengan proses bisnis yang lebih efisien dan model bisnis baru yang bisa meng-create value. Kultur dengan struktur organisasi sebagai kendaraan untuk mencapai aspirasi dan budaya yang efektif untuk mencapai tujuan perusahaan," tambahnya.
(bon)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top