Demi Perhelatan 2023, Sandiaga Uno Gercep Evaluasi MotoGP Mandalika

Senin, 21 Maret 2022 - 21:10 WIB
loading...
Demi Perhelatan 2023, Sandiaga Uno Gercep Evaluasi MotoGP Mandalika
Menteri Sandiaga Uno mengambil langkah cepat untuk evaluasi MotoGP Mandalika. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, pemerintah akan segera melakukan perbaikan atas kekurangan penyelenggaraan MotoGP 2022 . Langkah itu dilakukan sebagai persiapan MotoGP 2023.

Baca juga: Ikut Ratas dengan Jokowi, Ini Bocoran Sandiaga Uno Soal Mudik Lebaran Tahun Ini

Beberapa poin yang menjadi catatan evaluasi adalah masalah lalu lintas, infrastruktur, persebaran UMKM dan infrastruktur penunjang.

"Sudah kita mulai hari ini. Jadi tidak ada jeda setelah penyelenggaran MotoGP ini, misalnya terkait lalu lintas, infrastruktur, penempatan UMKM yang tersebar dan infrastruktur penunjang," ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin (21/3/2022).



Soal kemacetan, misalnya, Sandiaga merasakan dampaknya sendiri ketika mengunjungi Mandalika. Lalu, sejumlah pesawat delay karena banyak penumpang terjebak di jalan dan terlambat di bandara.

Di sisi infrastruktur, Sandiaga ingin agar Sirkuit Mandalika bisa menjadi arena untuk penyelenggaraan jogging, sepeda, dan lainnya hingga Mandalika menjadi hub sport tourism. Menurutnya, pemerintah akan terus memastikan peningkatan kualitas Sirkuit Mandalika untuk menyambut kegiatan internasional ke depannya.

Baca juga: Kisah Masa Kecil Romelu Lukaku, Minum Susu Bekas hingga Dituduh Mencuri Umur

"Jadi mumpung lagi hangat bahas MotoGP, kita langsung persiapan," ujarnya.
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1637 seconds (10.55#12.26)