Staf Sri Mulyani Adu Mulut dengan Roy Suryo Soal Anggaran MotoGP Mandalika

Selasa, 22 Maret 2022 - 17:42 WIB
loading...
Staf Sri Mulyani Adu Mulut dengan Roy Suryo Soal Anggaran MotoGP Mandalika
Yustinus Prastowo dan Roy Suryo saling sindir di Twitter. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo dan Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo terpantau saling balas sindiran melalui cuitan di Twitter.



Awalnya, Roy mengomentari soal anggaran dari APBN yang digunakan untuk gelaran MotoGP Mandalika tidak sebanding, karena pebalap Marc Marquez gagal bertanding setelah terjadi insiden kecelakaan saat pemanasan.

"FIXED. Marc Marquez TIDAK IKUT di MotoGP Mandalika saat ini karena Cedera Kepala. Jadi meski ada Fabio Quartararo dkk, Rasanya TRILYUNAN Uang APBN yg keluar bagaikan "MASAKAN REBUSAN, BAKARAN, KUKUSAN, tapi tanpa GORENGAN"
Apalagi Cuaca sedang HUJAN, Upaya DUKUN Bagaimana? AMBYAR," tulis Roy melalui akun Twitternya @KRMTRoySuryo2 di Jakarta, Selasa(22/3/2022).

Cuitan Roy tersebut kemudian ditanggapi oleh Yustinus melalui akun Twitter @prastow. Yustinus kemudian menganalogikan investasi dari pemerintah melalui APBN itu seperti panci untuk memasak.



"Om @KRMTRoySuryo2 triliunan APBN itu merupakan investasi melalui BUMN PT ITDC dan menjadi aset yang akan menghasilkan pendapatan yang kontinu utk Lombok dan sekitarnya di masa mendatang. Ibarat beli PANCI dan digunakan untuk memasak makanan sbg dagangan," balas Yustinus.

Merasa tersinggung dengan analogi yang digunakan Yustinus lantaran dirasa menyindir kasus soal panci yang pernah dialaminya, Roy pun geram. Roy mengatakan bahwa kasus tersebut sudah selesai lama dan menyebut Prastowo tidak update informasi.

Tidak tanggung-tanggung, dia mengunggah dokumen hasil putusan pengadilan terkait kasus "panci" tersebut.

"Ini Jawaban yg KUDET (KUrang upDET) alias BODOH dari Pejabat Negara yg Gaji-nya dibiayai Uang Rakyat. FITNAH tsb TIDAK TERBUKTI & INKRACHT lama (2019) bahkan Sdh ada yg kena KARMA. Jawaban sekelas Buzzer Rp Bani Kendi beginilah yg makin menunjukkan Kualitas Buruk Rezim ini," sindir Roy.

Menanggapi balasan tersebut, Yustinus menyebutkan bahwa dirinya hanya memberikan analogi untuk membedakan investasi dengan konsumsi.



"Lho…lho…sampun duko Om @KRMTRoySuryo2. Saya cuma memberi analogi utk membedakan investasi dengan konsumsi. Coba cek twit awal Anda. Mustinya tdk sulit juga menilai apakah pembangunan Mandalika itu investasi atau bukan? Mau fokus diskusi di poin ini? Mari kita perluas contohnya," tukasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)