CIMB Niaga kucuri TGR kredit Rp100 M

Kamis, 28 Februari 2013 - 15:48 WIB
CIMB Niaga kucuri TGR kredit Rp100 M
CIMB Niaga kucuri TGR kredit Rp100 M
A A A
Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga (CIMB Niaga) memberikan fasilitas kredit sebesar Rp100 miliar terhadap PT Tirta Gemah Ripah (TGR) untuk membiayai investasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hydro (PLTM) Cirompang.

"Fasilitas tersebut terdiri dari Rp95 miliar pinjaman investasi dan Rp5 miliar untuk pinjaman modal kerja," ujar Head Global Corporate Indonesia, Corporate Banking CIMB Niaga Hery Adriawan Zainal di Graha Niaga, Kamis (28/2/2013).

Menurutnya, proyek tersebut di-arrange oleh PT Rubik DNA Capital sebagai mandated financial advisor dari PT Tirta Gemah Ripah. Proyek PLTM Cirompang sendiri terletak di Desa Cihikeu dan Desa Bungbulang Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut.

Direktur TGR, Johan Romadhon mengatakan, PLTM Cirompang dengan kapasitas 8 megawatt dilaksanakan melalui skema build, own, and operate yang output dayanya akan dibeli oleh PLN selama 15 tahun sejak operasional komersialnya (commercial operational date) dimulai.

Perusahaan patungan antara Pemprov Jawa Barat dan PT Jasa Sarana tersebut menargetkan dapat memulai operasional komersialnya pada kuartal keempat tahun ini

"Kita sudah menunjuk PT Hutama Karya sebagai kontraktor yang tengah membangun beberapa fasilitas. Hingga saat ini pembangunan konstruksi telah mencapai 70 persen," kata Johan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3160 seconds (0.1#10.140)