Wajah Baru Sarinah Bikin Betah, Ini Kata Pengunjung

Kamis, 24 Maret 2022 - 18:11 WIB
loading...
A A A
Peresmian Gedung Sarinah pada 15 Agustus 1966 sekaligus menandai kehadirannya sebagai pusat perbelanjaan pertama di Indonesia.

Kini Sarinah hadir kembali dengan slogan "The Window of Indonesia" yang menjadi ruang kreativitas bagi masyarakat untuk menunjukkan produk-produk dalam negeri.

"Sebuah gerakan untuk membangun semangat lokalitas dan memberikan panggung bagi karya unggulan khas Nusantara," demikian keterangan dalam Instagram @sarinahindonesia.

Sebanyak 500 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) telah membuka gerainya di pusat perbelanjaan Sarinah pada hari pertamanya kembali beroperasi.



Manajemen Sarinah mengungkapkan bahwa pembukaan mal Sarinah secara keseluruhan akan diresmikan pada Juni 2022. Pada Juni tersebut, diharapkan pelaku UMKM telah mengisi semua ruko yang tersedia di Sarinah.

Transformasi Sarinah juga mengikuti tren pasar saat ini karena bisnis ritel bersifat sangat dinamis. Oleh karena itu, manajemen akan menyediakan trading house yang akan mempertemukan pembeli dan penjual produk UMKM yang berorientasi pada ekspor.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyebut, Sarinah akan menjadi tulang punggung bagi brand lokal. Tak hanya itu, Sarinah juga akan menggandeng Dufry International Ltd dalam mengembangkan bisnis UMKM.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)