Cara Unik dan Menghibur Sri Mulyani Ajak Lapor SPT Jelang Akhir Maret

Senin, 28 Maret 2022 - 10:22 WIB
loading...
Cara Unik dan Menghibur Sri Mulyani Ajak Lapor SPT Jelang Akhir Maret
Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani memiliki cara unik dan menghibur dalam mengingatkan, para wajib pajak (WP) yang belum lapor SPT Tahunan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani memiliki cara unik dan menghibur dalam mengingatkan, para wajib pajak (WP) yang belum lapor SPT Tahunan. Melalui komik yang santai, mantan Direktur Bank Dunia itu menerangkan, sudah akhir bulan Maret yang sebentar lagi memasuki batas akhir pelaporan SPT Tahunan orang pribadi.

Baca Juga: Mau Lapor SPT Secara Elektronik? Begini Caranya

"Apa kegiatanmu mengisi hari Minggu pagi? Bagi yang sedang santai, simak komik ringan ini ya ????????," tulis Sri Mulyani dalam akun Instagram resmi miliknya @smindrawati.

"… dan bagi yang belum sempat lapor SPT Tahunan jangan lupa melaporkan SPT Tahunan melalui e-filing, mudah dan aman!," sambungnya.

Cara Unik dan Menghibur Sri Mulyani Ajak Lapor SPT Jelang Akhir Maret


Dalam komik itu, terlihat sosok wanita berbaju berwarna merah yang teringatkan sudah memasuki akhir Maret. Ia mengajak agar membantu mengingatkan orang terdekat untuk segera melapor SPOT.

"Pajak adalah pondasi bagi sebuah negara. Berkat pajak kita mampu bertahan dan memulihkan kembali perekonomian dari dampak Pandemi. Pembangunan infrastruktur kembali berjalan, fasilitas publik semakin ditingkatkan," terangnya.

Baca Juga: Ingat! 31 Maret Batas Lapor Pajak Pribadi, Ini Cara Mudahnya

Postingan komik Sri Mulyani langsung mendapatkan respons beragam dari Netizen seperti akun @flo.rahayu yang mengatakan, sangat terhibur dengan cara Sri Mulyani mengajak para wajib pajak.

"Terima kasih bu… komiknya menghibur dan edukatif. Pelaporan via e-filing sangat memudahkan," tulis @flo.rahayu.

Lain lagi dengan @cicieqmargawati yang menuliskan,"Saya sudah beres bu Menkeu .. SPT dan e-LHKPN," ucapnya.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2015 seconds (11.210#12.26)