Bangun Ekonomi Syariah, Wapres Ajak Pengusaha Muda Hijrah

Selasa, 29 Maret 2022 - 13:48 WIB
loading...
Bangun Ekonomi Syariah, Wapres Ajak Pengusaha Muda Hijrah
Perkembangan ekonomi syariah juga ditentukan oleh arah pengusaha muda. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Maruf Amin mengatakan ekonomi syariah di Indonesia memiliki potensi yang cukup besar. Islam bisa menciptakan pasar ekonomi syariah terus berkembang.



Wakil Presiden Maruf Amin pun mengajak para pengusaha yang tergabung dalam Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) untuk segera berhijrah dari konvensional ke model bisnis syariah.

"Hipmi memiliki peran strategis untuk menginkubasi pengusaha-pengusaha syariah di berbagai daerah," ujar Wapres Maruf Amin pada sambutannya di Pembukaan Gerakan Hipmi Syariah Preneur Indonesia, Selasa (29/3/2022).

Tidak hanya mengajak berhijrah, Wapres juga berharap kepada Hipmi untuk dapat memperbanyak dan melahirkan pengusaha yang merata di seluruh wilayah Indonesia. Seperti diketahui, sektor usaha merupakan penyumbang PDB, bahkan lebih dari 60% secara nasional.



"Menghijrahkan, migrasi dari konvensional ke syariah, dengan demikian saya kira itu tugas Hipmi," sambung Wapres.

Pada akhirnya, menurut Wapres, yang akan menentukan arah para pengusaha di Indonesia adalah Hipmi. Memiliki potensi ekonomi syariah yang cukup besar, diharapkan bisa menjadi semangat Hipmi untuk terus mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.



"Yang akan menetukan kembali adalah pengusaha, Itu kunci utamanya," pungkas Wapres.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)