Masih Langka, Antrean Solar di SPBU Bisa Berhari-hari

Rabu, 30 Maret 2022 - 11:03 WIB
loading...
Masih Langka, Antrean Solar di SPBU Bisa Berhari-hari
Antrean solar masih terjadi di beberapa daerah. Foto/Dok
A A A
BENGKULU - Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar masih terjadi di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Provinsi Bengkulu. Di SPBU Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, misalnya.

Baca juga: Dikentit Sektor Tambang dan Sawit, Pengusaha Logistik Minta Solar Subsidi Dihapus

Di SPBU ini sopir truk harus mengantre berhari-hari untuk mendapatkan solar. Tak pelak antrean panjang di SPBU tak terelakkan di daerah ini.

Kondisi ini dirasakan salah satu sopir truk pengangkut batu bara. Bambang, namanya. Bambang mengaku, jika sudah mengantre selama tiga hari di SPBU Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Di SPBU itu, kata Bambang, melayani pembelian solar pada siang hari. Lain halnya dengan SPBU di Kota Bengkulu, yang hanya melayani atau buka pada malam hari, khusus untuk pembelian solar.

"Kami mengantre sudah tiga hari ternyata minyak masuk sore, di Kota Bengkulu BBM jenis solar, susah untuk didapatkan," kata Bambang, Rabu (30/3/2022).

Tak hanya, Bambang. Kondisi ini juga dirasakan sopir truk lainnya, Erri. Dia mengaku, kesulitan mendapatkan solar sejak sebulan terakhir. Meskipun solar masuk pada siang atau sore hari, Erri tetap harus mengantre dari pagi hari di SPBU.

"Sekarang solar langka. Saya sudah empat hari mengantre di sini (SPBU Pondok Kelapa). Saya minta tolong kepada Bapak Jokowi, kami sopir ini susah kalau begini. Tolong lancarkan BBM ini," harap Erri.



Ditemui terpisah, pihak SPBU Kecamatan Pondok Kelapa, Suparman, mengakui jika antrean terjadi akibat pasokan yang terlambat datang. Dalam sehari, kata Suparman, dipasok 16 ton dari Pertamina.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1311 seconds (10.55#12.26)