Aktivitas di Ranah Digital Tentukan Popularitas Sebuah Brand

Minggu, 03 April 2022 - 09:32 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, di tengah gempuran teknologi yang berkembang cepat dengan semakin bertumbuhnya official store di marketplace, menuntut brand untuk melakukan inovasi serta mengikuti perkembangan zaman. Sekarang ini brand-brand juga dituntut mempunyai tingkat pencarian terbanyak serta rating terbaik untuk menjadi brand pilihan konsumen.

“Pasalnya, sebagian konsumennya saat ini telah bermigrasi mengikuti tren dengan menggunakan marketplace ketika berbelanja sebuah produk,” jelas Susi.

Tri Raharjo juga menambahkan, hasil riset Brand Choice Index Fase 1 dari 150 kategori produk, 10 kategori produk dengan transaksi dan ulasan terbanyak di antaranya Body Lotion dengan 2,8 juta transaksi dan 1,8 juta review, Hand Wash dengan 2,6 juta transaksi dan 1,1 juta review, Shampoo dengan 2,3 juta transaksi dan 1,4 juta reviwe, Facial Wash dengan 1,8 juta transaksi dan 1,1 juta reviw, dan Lipstick dengan 1,8 juta ulasan dan 1,1 juta review.

“Sepanjang periode riset dilakukan, terdapat 53 juta transaksi, 29 juta review dengan rating rata-rata 4,88. Selain itu juga ada 5,4 juta lebih ulasan dan 3 juta lebih pencarian di halaman mesin pencarian,” jelas Tri Raharjo.



Sementara itu, peraih Brand Choice Award 2022 Fase 1, antara lain Gery Saluut untuk kategori Malkist dan Wafer, Chocolatos (Minuman Cokelat Kemasan dan Wafer Stick), Polytron (Lemari Es), Sari Roti (Roti), Antis (Hand Sanitizer), Coolant (Minuman Ion Penyejuk), dan Plossa (Minyak Angin Aromaterapi).
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)