Pilih Jadi Dukun, Wanita Ini Punya Penghasilan Rp1,7 Miliar Sebulan

Senin, 04 April 2022 - 14:18 WIB
loading...
Pilih Jadi Dukun, Wanita Ini Punya Penghasilan Rp1,7 Miliar Sebulan
Candiss Pitts. Foto/CNBC.com
A A A
JAKARTA - ini kisah Candiss Pitts, wanita dengan penghasilan Rp1,7 miliar sebulan. Bagi Candiss Pitt, bisnis sudah menjadi kebiasaan. Dia sempat menjual pai rhubarb di pasar Amish bersama keluarga sehingga memicu semangat wirausahanya di usia delapan tahun.



“Setelah kuliah, saya bekerja di bidang penjualan. Saya mendapatkan berbagai fasilitas seperti perjalanan gratis, tas tangan desainer, dan pesta rumah besar,” katanya dilansir CNBC, Senin (4/4/2022).

Sebagai seorang ibu berusia 24 tahun dari sebuah kota kecil di West Virginia, pencapaiannya lebih dari yang pernah dia impikan. Tetap saja, dia memiliki perasaan yang mengganggu bahwa ada sesuatu yang hilang.

Lalu, dia mulai bertanya pada diri sendiri: Siapa saya? Apa yang harus saya lakukan di sini? Apakah saya menjalani tujuan saya?

Pertanyaan-pertanyaan itu pada akhirnya mengilhami Candiss Pitts untuk membangun The Royal Shaman, sebuah bisnis konsultasi spiritual bagi para CEO dan pengusaha elite. Tahun lalu, perusahaannya menghasilkan USD972.000 atau setara Rp13,9 miliar (kurs Rp14.300 per USD) dalam pendapatan kotor.

Candiss Pitts selalu tahu bahwa dia memiliki karunia, yakni cara untuk mengetahui dan melihat sesuatu yang tidak dapat dilakukan orang lain. Setelah merasa terputus dari karier penjualan, dia memutuskan untuk mengikuti intuisinya.

Pada tahun 2013, dia berhenti dari pekerjaan dan memulai perjalanan spiritual lima tahun yang membawa dia ke Afrika Selatan. Di sana, Candiss Pitts dilatih untuk menjadi dukun . Dukun adalah "penyembuh" yang dalam berbagai cara menjembatani alam fisik dan non-fisik.

Inisiasi melibatkan pelatihan ketat dalam psikologi--menyembuhkan seseorang secara fisik, mental, emosional atau spiritual--dengan mendiagnosis hambatan mereka, melakukan ritual yang memanggil leluhur untuk membantu, atau membimbing mereka kembali ke harmoni dengan jiwa mereka.

Prosesnya bisa sangat mahal, karena Anda menanggung biaya seperti perjalanan dan bahan untuk ritual. Secara keseluruhan, Candiss Pitts menghabiskan lebih dari USD100.000 dan harus mengambil pekerjaan di bidang pemasaran dan strategi bisnis untuk bertahan.

Pada September 2018, Candiss Pitts kembali ke rumah dan mulai menawarkan sesi konseling spiritual individu. Bimbingan spiritual berbeda dari pembinaan kehidupan. Pelatih kehidupan biasanya fokus pada pertumbuhan dan kesuksesan pribadi.



Namun, dia membantu klien memperluas dan mengangkat kesadaran mereka pada tingkat yang lebih spiritual. Ini adalah praktik kuno dan terhormat bahkan Dalai Lama memiliki “penasihat roh”.

Pada awalnya, Candiss Pitts memberi harga setiap sesi sebesar USD197 atau setara Rp2,8 juta. Sebagian besar klien menemukannya melalui halaman grup Facebook, tempat dia berbagi detail perjalanan spiritual.

Setelah beberapa bulan, dia tahu bahwa dia harus memperluas layanannya. Candiss Pitts meluncurkan program grup pertama pada Desember 2018. Dengan USD97 atau setara Rp1,3 juta per bulan, anggota memiliki akses ke panggilan pelatihan grup mingguan.

Bulan pertama, Candiss Pitts mendaftarkan 20 siswa dalam program kelompok dia, tetapi hanya menghasilkan sekitar USD17.000 atau setara Rp243,1 juta pada tahun berikutnya. Dia terus bekerja di belakang layar sebagai konsultan pemasaran untuk membayar tagihan.

Pada tahun 2020, Candiss Pitts tahu bahwa perlu melakukan pivot, jadi dia mempersempit fokus klien dengan bertanya: Siapa yang secara aktif mencari yang terbaik dari apa yang dia tawarkan? Bagaimana cara menemukan mereka? Apa yang membuat dia unik?

Tujuan barunya adalah untuk menarik klien elite--khususnya yang berpenghasilan tinggi dan pengusaha tingkat tinggi. Dia berhenti memposting di Facebook dan mulai memasarkan diri di podcast, penampilan wawancara, dan di Mighty Networks, platform komunitas untuk merek.

Kemudian, Candiss Pitts memutuskan untuk mengubah tarif untuk mencerminkan pekerjaan yang dia lakukan dengan klien; terkadang, nasihat dia memengaruhi kesepakatan bisnis jutaan dolar.

Penawaran produknya saat ini mulai dari USD15.000 untuk keanggotaan pembinaan kelompok dan meluas hingga lebih dari USD200.000 per tahun untuk pembinaan eksklusif secara eksklusif. Dia jauh lebih selektif dengan siapa dia bekerja.

Saat ini, dia memiliki tim luar biasa yang terdiri dari lima karyawan penuh waktu--manajer bisnis, asisten virtual, manajer pemasaran digital, spesialis penjualan, dan pelatih pola pikir--dengan rencana untuk menambah staf pelatih tahun ini.

Pada tahun 2020, terlepas dari tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi, pendapatan kotor Candiss Pitts tumbuh menjadi USD209.000. Dan pada tahun 2021, dia menutup dengan USD972.000.



"Kami berada di jalur yang tepat untuk menghasilkan lebih dari USD2 juta pendapatan kotor tahun ini, dan telah menghasilkan rata-rata USD119.000 atau setara Rp1,7 miliar per bulan pada kuartal ini," katanya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5121 seconds (0.1#10.140)