Pandemi Jadi Momentum untuk Menjajakan Buah dan Sayur Lewat Aplikasi

Senin, 04 April 2022 - 14:11 WIB
loading...
Pandemi Jadi Momentum untuk Menjajakan Buah dan Sayur Lewat Aplikasi
Sejumlah UMKM memanfaat aplikasi untuk menjual produk sayuran dan buah mereka. Foto/Ilustrasi/MeatFreeMonday
A A A
JAKARTA - Digitalisasi telah menjadi solusi bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah ( UMKM ) untuk berkembang di tengah pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat pada masa pandemi. Momentum itu dimanfaatkan oleh Creek
Garden untuk meluncurkan gerai online dan aplikasi jual buah-buahan dan sayuran berkualitas di Jakarta.



Konsep awal dimulai tahun 2019 dari kesenangan berkebun dan menonsumsi buah-buahan dan sayuran segar yang ditanam dikebun sendiri. Seiring perjalanan waktu, tahun 2021 tercetuslah gerai untuk menjual buah-buahan dan sayuran, khususnya dari kebun sendiri di bawah bendera CV Green and Blue.

“Buah alpukat dan papaya menjadi lokomotif Creek Garden yang menarik gerbong-gerbong buah lokal Nusantara lainnya. Kami selalu riset dan berkeliling dari kebun ke kebun, bertanya petani dan pemerintah setempat, menganalisa hasil produksi dan jenis-jenis buah dan variannya serta rasa tentunya," kata Eno C. Haryanto, Founder Creek Garden, dalam keterangannya, Senin (4/4/2022).

Creek Garden mengatakan bahwa buah-buahan dan sayur-mayur yang dijualnya memiliki grade terbaik. Mereka juga mengklaim benar-benar menyeleksi buah dan sayuran dengan standardisasi dan quality control yang baik.

Pandemi Jadi Momentum untuk Menjajakan Buah dan Sayur Lewat Aplikasi


"Teman Creek Garden (CG friends) atau customer bisa mencoba membeli buah-buahan dan sayur-mayur dengan mengunduh aplikasi creekgarden di Play Store dan Appstore atau masuk ke web commerce kami," timpal David Eka Putra, Founder-CEO Creek Garden.

Produk buah-buahan dan sayuran yang dijual di gerai online harganya kompetitif dan ada banyak promo enarik untuk para pelanggan. Creek Garden juga memberikan free atau gratis ongkos kirim untuk pelanggan yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Untuk promosi Creek Garden melalui media sosial seperti Instagram dan facebook serta media online lainnya. Creek Garden juga bekerja sama dengan market place untuk memasarkan produk buah-buahan dan sayur-mayur yang fresh.



"Kami berharap Creek Garden berkembang pesat ke depan dan bisa mengawal kualitas dan melayani kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan buah-buahan dan sayur yang segar dan sehat," pungkas Eno.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)