BI Sulsel Sediakan Layanan Penukaran Uang Baru, Ini Lokasinya

Rabu, 06 April 2022 - 14:27 WIB
loading...
BI Sulsel Sediakan Layanan Penukaran Uang Baru, Ini Lokasinya
BI Sulsel menyediakan layanan penukaran uang rupiah beru untuk keperluan lebaran. Foto/Dok
A A A
MAKASSAR - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan ( BI Sulsel ) berkomitmen menjamin kecukupan uang Rupiah di masyarakat menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 2022.

Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel, Rudy Bambang Wijanarko menjelaskan pihaknya menyediakan uang layak edar dalam jumlah yang cukup dan higienis, serta menyiapkan layanan penukaran uang Rupiah tanpa dipungut biaya.



"Layanan penukaran uang Rupiah dilaksanakan oleh BI bersinergi dengan perbankan melalui loket penukaran di kantor-kantor cabang perbankan yang berada di wilayah Sulawesi Selatan," kata Rudy, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/4/2022).

Lebih jauh, dia menguraikan, terdapat 38 bank dengan 81 kantor cabang se-Sulsel yang akan melayani penukaran uang Rupiah untuk kebutuhan masyarakat, serta 18 titik penukaran kas keliling di luar kantor. Lokasinya yaituKantor Pelni Jalan Sawerigading No 14 dan Sat Brimob Polda Jalan Sultan Alauddin No 15.

Selanjutnya, Kantor PLN Jalan Hertasning No 3B, Kantor OJK, Jalan Kajaolalido, Kantor Wali Kota Jalan Jenderal Ahmad Yani, dan Kodam XIV/Hasanuddin Jalan Perintis Kemerdekaan.

Kegiatan penukaran uang Rupiah di kantor-kantor cabang perbankan di Sulsel dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai dengan 29 April 2022 setiap hari dan jam kerja, sedangkan 18 titik penukaran di luar kantor jadwalnya dapat dilihat di https://pintar.bi.go.id/

Adapun nominal penukaran uang maksimal Rp3,8 juta per individu dengan rincian masing-masing 1 pak uang pecahan Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000, dan Rp1.000.



Masyarakat bisa menukarkan uang rupiah kurang dari Rp3,8 juta atau mengikuti kebijakan yang ada di masing-masing kantor cabang perbankan.

"Demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, BI mengimbau masyarakat untuk melakukan penukaran uang Rupiah hanya di lokasi yang resmi, baik di kantor cabang perbankan maupun dilokasi kas keliling yang informasinya dapat diperoleh di https://pintar.bi.go.id/," pungkas Rudy.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)