2 Tahun Vakum, Begini Suasana Penukaran Uang Baru via Mobil Keliling BI di Jakarta

Rabu, 06 April 2022 - 17:53 WIB
loading...
A A A
Dia mengetahui informasinya dari portal berita online dan langsung melakukan pemesanan melalui aplikasi PINTAR. Jumlahnya sebanyak Rp1,7 juta dengan nominal pecahan Rp10.000, Rp5.000 dan Rp2.000.

“Kebetulan tahun ini saya mudik ke Bandung, jadi uangnya mau buat dibagi-bagi ke anak-anak kecil di sana,” tukasnya.

Ke depan, Febri berharap lokasi penukaran uang diperbanyak sehingga memudahkan masyarakat. “Contohnya hari ini saja di DKI Jakarta cuma ada dua lokasi. Daerah lain seperti Jawa Barat saya cek juga sedikit,” bebernya.

2 Tahun Vakum, Begini Suasana Penukaran Uang Baru via Mobil Keliling BI di Jakarta


Warga lainnya bernama Syaiful datang dari Bekasi dan ikut mengantre bersama anaknya yang masih kecil. Baginya, ini merupakan pengalaman pertama mengantre dan menukarkan uang rupiah baru melalui mobil kas keliling BI.

“Pas baca media online muncul berita BI untuk penukaran uang. Hari ini saya nukar Rp3,8 juta,” ungkap pria yang juga pengusaha itu.

Uang rupiah baru tersebut, menurut Syaiful, nantinya akan dibagikan kepada para karyawannya jelang lebaran. “Saya orang usaha punya tim kerja, jadi mungkin ada sedikit selip-selipanuang baru untuk mereka biar berkesan,” ucapnya.



Terkait batasan penukaran hingga Rp3,8 juta, Faisal sepakat karena kebijakan tersebut dapat mencegah aksi borong oleh oknum-oknum tertentu.

“Jangan sampai nanti masyarakat tidak kebagian dan akhirnya harus membeli ke oknum itu tapi kena charge 10%,” tukasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)