2 Tahun Vakum, Begini Suasana Penukaran Uang Baru via Mobil Keliling BI di Jakarta

Rabu, 06 April 2022 - 17:53 WIB
loading...
A A A
Pihak BI sendiri ketika dikonfirmasi hanya menyebutkan bahwa mobil kas keliling sedang dalam perjalanan dan berkoordinasi dengan Brimob untuk pengawalan.

Akhirnya, sekira pukul 11.30 WIB mobil kas keliling yang ditunggu-tunggu datang. Masyarakat pun langsung antusias menyerbu dan membentuk antrean dua baris.

Namun, tak sedikit yang akhirnya mundur karena syarat untuk melakukan penukaran adalah menunjukkan bukti pemesanan online melalui aplikasi PINTAR dan juga KTP. “Loh kok harus online sih, biasanya nggak. Kok ribet sih,” keluh seorang wanita berambut pendek.

Petugas mobil kas keliling BI pun menjelaskan bahwa mereka yang telah melakukan pemesanan melalui aplikasi PINTAR akan diprioritaskan untuk dilayani. Adapun nominalnya maksimum Rp3,8 juta.

2 Tahun Vakum, Begini Suasana Penukaran Uang Baru via Mobil Keliling BI di Jakarta


Di bawah terik matahari, masyarakat yang sebelumnya sudah melakukan pemesanan secara online mengantre dengan tertib.

Febri (28), salah seorang warga mengaku sudah tiba di Pasar Koja sejak pukul 08.30 WIB. Warga yang tinggal di Tanjung Priok itu pun memutuskan untuk menunggu meskipun tidak mendapat kepastian terkait jam kedatangan mobil kas BI.

“Sempat nanya satpam, katanya belum ada konfirmasi datangnya jam berapa, jadi nunggu aja. Ternyata mobil kas kelilingnya telat baru datang jam 11.30 tadi,” tuturnya.



Febri mengaku senang karena tahun ini BI kembali melayani penukaran uang rupiah baru melalui mobil kas keliling.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)