KAI Alihkan KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir Berhenti di Stasiun Jatinegara Hari Ini

Senin, 11 April 2022 - 08:56 WIB
loading...
KAI Alihkan KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir Berhenti di Stasiun Jatinegara Hari Ini
PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk keberangkatan KA Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir pada Senin 11 April 2022. Terdapat 7 KA keberangkatan yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 1 menyatakan, dalam rangka melakukan antisipasi dan menghindari keterlambatan para pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) menuju Stasiun Gambir karena pengalihan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan raya menuju Stasiun Gambir .

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyampaikan, PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk keberangkatan KA Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir pada Senin 11 April 2022.

“Pada saat normal KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus hari Senin 11 April 2022 terdapat 7 KA keberangkatan sekitar pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik turun penumpang,” kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa kepada MNC PORTAL, Senin (11/4/2022).

Baca Juga: Waspadalah! Ada Rekrutmen Palsu Mengatasnamakan PT KAI

Eva mengatakan, hal ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang KA agar tidak terdampak kemacetan lalu lintas saat akan menuju Stasiun Gambir dan mengalami keterlambatan.

“Dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara,” paparnya.

Baca Juga: 100 Juta Orang Diperkirakan Akan Mudik Lebaran 2022

Dengan begitu, PT KAI mengingatkan kepada para pengguna jasa KA yang akan naik dari Stasiun Jatinegara bahwa Stasiun Jatinegara tidak tersedia layanan antigen.

“Para Pengguna yang membutuhkan pemeriksaan antigen untuk memenuhi persyaratan sesuai surat edaran 39 Kementerian Perhubungan agar dapat melakukan proses tersebut sebelum tiba di Stasiun Jatinegara,” tandasnya.

Berikut Daftar 7 KA keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2326 seconds (10.55#12.26)