Lewat Program TJSL, Semen Tonasa Cetak Pengusaha Muda di Pangkep

Senin, 11 April 2022 - 15:02 WIB
loading...
Lewat Program TJSL, Semen Tonasa Cetak Pengusaha Muda di Pangkep
KPMB tetap eksis menjalani bisnis percetakan sablon baju kaos meski di tengah pandemi Covid-19. Foto/Istimewa
A A A
PANGKEP - Kerukunan Pemuda Mahasiswa Bontoa (KPMB) terus eksis menjalani bisnis percetakan sablon baju kaos meski di tengah kondisi iklim bisnis yang menurun akibat pandemi Covid-19.

Usaha percetakan dan sablon yang dijalani oleh para pemuda Bontoa berkat bantuan alat sablon serta pelatihan percetakan dan sablon yang diinisiasi oleh PT Semen Tonasa melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), beberapa tahun yang lalu.



GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa , Andi Muh Said Chalik menerangkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam rangka membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Sebagai bagian dari keluarga besar Semen Indonesia Group yang juga memiliki misi sosial, perusahaan sangat mendukung remaja dan pemuda yang memiliki tekad serta kemauan keras untuk menjadi pengusaha sukses," katanya.

"Oleh karena itulah, beberapa tahun lalu kami menyerahkan bantuan peralatan sablon tersebut serta memberikan pelatihan teknis kepada mereka untuk meningkatkan hard skill maupun soft skillnya," sambungnya.

Lanjut dia, bantuan tersebut merupakan bentuk kontribusi nyata PT Semen Tonasa dalam upaya membantu memberdayakan masyarakat sekitar, utamanya para remaja dan pemuda kreatif.

"Diharapkan dengan adanya bisnis yang mereka jalankan, dapat membantu mengangkat perekonomian pribadi maupun keluarga. Yang pada akhirnya dapat mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pangkep," tambahnya.



Sementara itu, Muh Duhri Ananta yang akrab disapa Anang, mahasiswa di salah satu peguruan tinggi di Makassar dan juga sebagai salah satu penanggung jawab percetakan ini sangat menyambut baik program yang diinisiasi oleh PT Semen Tonasa ini.

"Saya berharap apa yang dilakukan PT Semen Tonasa dapat menginspirasi perusahaan lain yang berdomisili di Pangkep, untuk dapat turut membantu para pelaku usaha kecil dan menengah sehingga dapat berkembang dan menciptakan peluang kerja baru," ucapnya.

Disinggung mengenai orderan, Anang mengaku selain menerima order dari wilayah sekitar, mereka juga mendapat order pesanan baju kaos dari PT Semen Tonasa sendiri. Atas bantuan tersebut, Anang pun mengaku asangat bersyukur sekaligus berterima kasih kepada PT Semen Tonasa.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)