Sukses Berbisnis Lewat Keterampilan Leadership yang Baik

Rabu, 13 April 2022 - 14:37 WIB
loading...
A A A
Agar berhasil menjadi pemimpin yang baik, Billy mengaku, kemauan untuk belajar dan mengembangkan diri merupakan hal utama yang harus dimiliki setiap pemimpin. Seorang pemimpin harus memiliki visi yang jelas serta mampu memotivasi timnya dan mendelegasikan mereka dengan tepat sehingga mewujudkan organisasi atau perusahaan yang sukses.

“Pada dasarnya, leadership skill (keterampilan kepemimpinan) tidak hanya diperlukan untuk seorang pengusaha atau pemilik bisnis saja, tetapi juga untuk semua profesi lainnya di setiap organisasi," terangnya.



"Ada banyak aspek yang membuat seseorang menjadi pemimpin hebat, seperti kemampuan beradaptasi dengan cepat dan baik terhadap lingkungan, pemecahan masalah, komunikasi yang baik, pemikiran strategis dan taktis serta membangkitkan motivasi dan memperlakukan timnya dengan baik. Saya harap setiap pemimpin lainnya juga mau belajar dan mengembangkan diri untuk lebih dari memenuhi aspek-aspek tersebut,” pungkasnya.

Billy Martasandy atau dikenal dengan sebutan Billy lahir di Bandung, 25 Juli 1986. Pemuda keturunan Cina - Sunda berkebangsaan Indonesia ini merupakan putra tunggal dari pasangan orang tua Tjutju Edwardy dan Eeng Johanawati.

Berkat memperdalam keilmuan di bangku pendidikan di bidang psikologi, Billy kini berhasil membangun Martasandy Group, yang mana dua dari empat bidang bisnisnya (Psikologi dan Tours & Travel) merupakan bidang bisnis yang menjadi passion atau ketertarikannya.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)