Asah Talenta Digital Pelaku Usaha Kecil, Shopee Perluas Kampus UMKM

Rabu, 13 April 2022 - 22:12 WIB
loading...
A A A
Potensi besar dari pelaku UMKM mendorong Shopee memberikan dukungan terhadap akses digitalisasi UMKM, termasuk di Jawa Timur.

"Hari ini kami dengan bangga menghadirkan Kampus UMKM Shopee Malang sebagai solusi atas tantangan yang dihadapi para pelaku UMKM,” tuturnya.



Handika mengharapkan, hadirnya Kampus UMKM Shopee Malang menjadi one-stop services untuk solusi jutaan UMKM lokal dan dapat memperkuat ekosistem digital yang akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Berlokasi di UPT Pelatihan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Kampus UMKM Shopee Malang hadir dengan program pelatihan, fasilitas dan layanan yang tersedia secara cuma- cuma tanpa dipungut biaya bagi pelaku UMKM.

Berbagai program yang dihadirkan di antaranya seperti program pelatihan intensif yang bisa diikuti untuk mengetahui bagaimana caranya bergabung ke e-commerce Shopee, mengatur pengiriman dan pengelolaan produk, mengembangkan usaha, mengoptimalkan sistem pemasaran secara digital, serta mempelajari fitur penunjang bisnis lainnya yang tersedia di aplikasi Shopee.

Lalu program pendampingan pertumbuhan bisnis yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM dengan meminta pelatihan kepada pengajar di Kampus Shopee memahami administrasi dan juga operasional toko seperti membuat pembukuan sehingga performa bisnis dapat meningkat.



Dari segi fasilitas, untuk pelaku UMKM yang membutuhkan fasilitas memasarkan produk yang menunjang maka bisa memanfaatkan beberapa fasilitas seperti studio foto yang disediakan dengan peralatan pencahayaan serta fotografernya agar pelaku UMKM memiliki foto produk yang menarik.

Ada juga ruang live streaming yang bisa dimanfaatkan UMKM untuk menjajakan barang dagangannya menggunakan fitur Shopee Live.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)