Menjajal Grup K-POP untuk Menyasar Pasar Milenial

Rabu, 13 April 2022 - 13:44 WIB
loading...
Menjajal Grup K-POP untuk Menyasar Pasar Milenial
KB Bukopin cermat memanfaatkan K-POP untuk menyasar milenial. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bank KB Bukopin menjadikan sebuah girlband asal Korea Selatan yaitu aespa sebagai brand ambassador . Aespa merupakan salah satu bagian dari rangkaian strategi rebranding KB Bukopin yang dilakukan pada tahun 2022 untuk meningkatkan brand image perusahaan.



Sejak debutnya pertama kali keluar, aespa telah banyak menyita perhatian K-POP seluruh dunia. Nama aespa pun terus melambung dijagat dunia musik K-POP. Tak heran jika aespa dijuluki sebagai "Monster Rookie". Hal inilah yang membuat Bank KB Bukopin menjadikan aespa sebagai Brand Ambassador.

“Kolaborasi bersama KB Kookmin Bank akan memberikan banyak perubahan sebagai bagian dari strategi perusahaan. KB Bukopin ingin melanjutkan momentum perusahaan menuju level selanjutnya dengan menjadikan aespa sebagai Brand Ambassador KB Bukopin di tahun ini,” kata President Direktur KB Bukopin Chang Su Choi, dikutip Rabu (13/4/2022).

Berdasarkan jumlah followers sosial media Aespa pada bulan Februari 2022 untuk Instagram 7,9 Juta, Facebook 1,7 Juta, Twitter 2,2 Juta, dan Tiktok 4,4 Juta, sedangkan untuk Youtube sebanyak 3,5 Juta subscriber.

Choi berharap kolaborasi antara KB Bukopin dan aespa dapat dimanfaatkan juga untuk menarik minat MY Indonesia (“sebutan: fans aespa”) sebagai bagian dari aespa untuk menjadi potensi media pemasaran di generasi milenial.



"Aespa dinilai sebagai girlband potensial yang dapat merepsentasikan generasi milenial dan memiliki influence serta fanbase besar untuk mempromosikan suatu brand maupun produk di Indonesia,” tutup Choi.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)