Bak Persugihan! Mulai dari Rihanna hingga Shandy Purnamasari Banyak Dapat Cuan dari Bisnis Kecantikan

Senin, 18 April 2022 - 03:28 WIB
loading...
Bak Persugihan! Mulai dari Rihanna hingga Shandy Purnamasari Banyak Dapat Cuan dari Bisnis Kecantikan
Artis Rihanna dan Shandy Purnamasari banyak dapat cuan dari bisnis kecantikan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bisnis kosmetik atau kecantikan kini menjadi andalan pendulang uang sejumlah artis dunia. Pasalnya, industri kecantikan global memang tumbuh sangat pesat.

Baca juga: Bukan Shandy Purnamasari apalagi Luna Maya, Ini Trio Srikandi Bisnis Kosmetik Nasional

Dikutip dari Marketplace.org, Minggu (17/4/2022), nilai industri kecantikan dunia tahun 2021 mencapai USD511 miliar atau sekiitar Rp7.307 triliun (kurs Rp14.300). Angka itu naik dibandingkan tahun 2020 yang "baru" mencapai USD438 miliar (Rp6.263 triliun).

Nilai yang segede alaihim itu membuat sejumlah artis kepincut untuk mencicipinya. Sebut saja misalnya, Rihana.

Penyanyi yang bernama lengkap Robyn Rihanna Fenty NH ini masuk dalam daftar wong sugih versi Forbes gara-gara bisnis kosmetiknya. Penyanyi berusia 33 tahun ini mengantongi kekayaan Rp24,3 triliun.

Premiumbeautynews.com menulis masuknya Rihanna dalam jajaran orang terkaya di dunia bukan karena bakat bermusiknya, tapi karena bisnisnya. Salah satu bisnis penyumbang kekayaan Rihanna adalah produk-produk kosmetik atau kecantikan dengan merek Fenty Beauty yang diluncurkan pada 2017.

Forbes melaporkan bahwa merek tersebut telah menghasilkan pendapatan lebih dari US$ 550 juta pada tahun 2018, hanya satu tahun setelah pembuatannya. Hari ini, bisnis kosmetik Rihanna bernilai hampir USD2,8 miliar.



Rihanna tak sendirian, artis atau selebritis dunia lainnya juga banyak yang terjun ke bisnis kosmetik. Jessica Alba sudah lebih dulu masuk ke bisnis kosmetik dengan perusahaan The Honest Company. Menurut peringkat yang dilakukan Cosmetify baru-baru ini, The Honest memiliki omzet sebesar USD300,5 juta.

Pesohor Kylie Jenner juga "pernah" masuk dalam jajaran orang terkaya versi Forbes di tahun 2019, sebelum dicopot karena menggelembungkan pendapatannya. Adik dari Kim Kardhasian ini mengibarkan Kylie Cosmetics untuk produk-produk kecantikannya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2731 seconds (11.210#12.26)