Bukan Shandy Purnamasari apalagi Luna Maya, Ini Trio Srikandi Bisnis Kosmetik Nasional

Jum'at, 01 April 2022 - 19:41 WIB
loading...
Bukan Shandy Purnamasari apalagi Luna Maya, Ini Trio Srikandi Bisnis Kosmetik Nasional
Indonesia punya tiga sri kandi bisnis kosmetik nasional. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Bisnis kosmetik Tanah Air tengah merona. Gara-garanya pernyataan seorang kolega Gilang Widya Pramana, pemilik MS Glow, yang menyebut-nyebut bahwa omzet MS Glow mencapai Rp600 miliar per bulan.

Kontan saja pernyataan itu memantik perbincangan hangat di masyarakat. Pasalnya, omzet itu kemudian disentil urusan pajaknya oleh Yustinus Prastowo, pengamat pajak yang sekarang jadi staf khusus Sri Mulyani.



Untuk meredakan kehebohan, buru-buru Shandy Purnamasari , pemilik MS Glow, memberikan penjelasan. Menurut istri Gilang Widya Pramana, bojone crazy rich asal Malang cum pemilik Juragan99, pernyataan omzet tersebut tidaklah benar, malah cendurung mengarah hoaks.

MS Glow sendiri merupakan brand produk-produk kecantikan yang didirikan pada 2013. MS GLOW adalah bagian dari PT. Kosmetika Cantik Indonesia yang bertempatkan di Jalan Komud Abdurrahman Saleh, Kel. Asrikaton, Kec. Pakis, Kab. Malang, Prop. Jawa Timur.

Lepas dari isu kontroversial di atas, potensi pasar produk-produk kosmetik atau kecantikan memang aduhai. Data Euromonitor menunjukkan, potensi pasar kosmetik warna di Indonesia diperkirakan mencapai USD1 miliar atau Rp14,2 triliun pada 2023.

Makanya, sejumlah pihak tergoda untuk menggeluti bisnis kosmetik. Banyak pemain baru bermunculan, selain Shandy Purnamasari, muncul nama artis kece Luna Maya lewat brand NAMA Beauty.

Di luar perempuan-perempuan caem itu, sejatinya ada sosok lain yang sudah lama malang-melinting di industri dan bisnis kecantikan Tanah Air. Siapakah mereka? Dikutip dari berbagai sumber, inilah sosok-sosok pebisnis kecantikan yang sudah mengurat akar di Indonesia.

1. Mooryati Soedibyo

Bukan Shandy Purnamasari apalagi Luna Maya, Ini Trio Srikandi Bisnis Kosmetik Nasional
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5000 seconds (0.1#10.140)