alexametrics

Pujian Sandiaga untuk Penjual Kopi Kemasan yang Beromzet Rp130 Juta Per Bulan

loading...
Pujian Sandiaga untuk Penjual Kopi Kemasan yang Beromzet Rp130 Juta Per Bulan
Pujian Sandiaga untuk Penjual Kopi Kemasan yang Beromzet Rp130 Juta Per Bulan
A+ A-
JAKARTA - Kang Asep dilanda ujian yang berat karena kelumpuhan yang dialami istrinya, sehingga terpaksa untuk meninggalkan pekerjannya demi merawat istri. Tentu sangat sulit jika pekerjaan tersebut merupakan mata pencaharian satu-satunya untuk menafkahi kelima anaknya. Demi menjaga kebutuhan keluarga tetap terpenuhi, Kang asep pada akhirnya berani mengambil keputusan untuk berjualan kopi kemasan.

Berijazah sekolah tinggi, Kang Asep sempat dicemooh keluarganya saat ingin berjualan kopi kemasan. Namun, cibiran ini dijadikan motivasi oleh Kang Asep untuk membuktikan kemampuannya dalam mengolah kopi.

Di sisi lain, keluarga Kang Asep tidak mendukung rencananya untuk menjual kopi kemasan karena hanya bermodalkan ijazah sekolah tinggi. Akan tetapi, justru cemohan itulah yang menjadi motivasi kang Asep untuk membuktikan tekadnya.

“Awalnya, saya dicemooh karena berjualan kopi kemasan. Menurut mereka, jualan kopi kemasan ini tidak perlu kuliah tinggu-tinggi. Saya lulusan universitas negeri di Jakarta dan istri saya lulusan universitas negeri di Sulawesi Tengah,” ucapnya kepada Sandiaga di ‘Jemput Rezeki’.

Saat awal memulai usahanya, Kang Asep hanya memiliki tabungan Rp600 ribu yang dijadikan modal berjualan kopi kemasan. Ketekunan dan ambisi Kang Asep menghasilkan panen besar. Saat ini ia memiliki tiga kios warung kopi dengan omzet rata-rata Rp45 juta per kios yang mana jika ditotal secara keseluruhan menjadi Rp130 juta per bulannya.

“Saat ada pandemi ini, omzet kios kami berkurang hingga 70 persen. Saya berharap keadaan dapat normal kembali, sehingga para pengusaha tidak bangkrut atau gulung tikar,” jelasnya.

Pujian Sandiaga untuk Penjual Kopi Kemasan yang Beromzet Rp130 Juta Per Bulan


Sandiaga Uno pun sampai berkomentar atas keberhasilan Kang Asep, menurut Sandiaga adalah buah dari ketekunan dan kesabaran. Terlebih lagi saat itu Kang Asep sedang dilanda ujian yang berat dan tetap sabar dalam menjalaninya. Sandiaga berpesan, seharusnya pengusaha mengikuti jejak Kang Asep yang tidak mudah jatuh walaupun dengan ujian yang berat. Ejekan, cemohan maupun hinaan dari orang seharusnya menjadi motivasi untuk membuktikan bahwa cibiran tersebut salah sekaligus menjadi pengusaha yang bermartabat

“Setiap pengusaha pasti mengalami jatuh bangun. Lalu, terus kerja keras dan kerja cerdas sehingga menjadi pengusaha yang sukses,” kata Sandiaga

Sandiaga akan membagikan kisah inspiratif dan perjuangan kang Asep di acara 'Jemput Rezeki' yang akan tayang di Indosiar, pada Sabtu, 20 Juni 2020, Pukul 06.30 WIB.
(atk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top