Perluas Layanan di Bulan Ramadan, Startup Dagangan Bantu Stabilitas Harga Sembako

Selasa, 19 April 2022 - 14:01 WIB
loading...
Perluas Layanan di Bulan Ramadan, Startup Dagangan Bantu Stabilitas Harga Sembako
Dagangan turut membantu pemerintah dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok untuk masyarakat rural di Indonesia.
A A A
JAKARTA - Sepanjang bulan Ramadan, Dagangan turut membantu pemerintah dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok untuk masyarakat rural di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penurunan konsumsi rumah tangga akibat lonjakan harga sembako yang terjadi saat ini.

CEO dan Co-founder Dagangan, Ryan Manafe mengatakan Dagangan secara aktif menjalin kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah, seperti Dinas Perdagangan Dalam Negeri, serta aparat TNI dan Polri untuk memastikan ketersediaan pasokan sembako tetap stabil, khususnya di kota-kota kecil.

(Baca juga:Jelang Puasa Ramadhan 2021, Harga Kebutuhan Pokok Melambung)

“Langkah ini secara gencar dilakukan oleh Dagangan guna memberikan akses yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat perdesaan di tengah naiknya harga bahan-bahan kebutuhan pokok,” kata Ryan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/4/2022).

Tidak hanya itu, lanjut Ryan, untuk menjaga pasokan bahan pokok lebih stabil ke daerah-daerah pelosok, Dagangan juga bekerja sama secara langsung dengan brand besar. Sebagai contoh, untuk menjaga pasokan minyak goreng tetap tersedia sepanjang bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dagangan menggandeng Sinar Mas selaku produsen minyak goreng.

Fokus Dagangan dalam melayani kota-kota tier 3 dan 4 Indonesia terbukti menjadi nilai tambah tersendiri. Selain mampu memberikan dampak nyata bagi masyarakat yang mengalami tantangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, startup ini juga mampu mencatatkan peningkatan transaksi di minggu kedua bulan Ramadan ini.

(Baca juga:Inkoppas Ungkap Upaya Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok)

“Di minggu kedua bulan Ramadan ini, transaksi Dagangan telah meningkat sebesar 22% dibandingkan bulan sebelumnya, dengan transaksi paling banyak berasal dari Kota Demak, Kendal dan Salatiga,” kata Ryan.

Selain itu, sepanjang bulan Ramadan, Dagangan juga menghadirkan rangkaian program #PastiAdaBerkah yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan lebih menguntungkan.

Program #PastiAdaBerkah dibagi menjadi beberapa kegiatan. Di antaranya #Parsel (Paket Ramadhan Sale) yang menyediakan paket sembako murah dan menghadirkan flash sale selama 20 hari berturut-turut.

(Baca juga:Rachmat Gobel Desak Kemendag Segera Kendalikan Harga Kebutuhan Pokok)

Selain itu, untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, Dagangan juga menghadirkan program #PastiBajuBaru yang menyediakan perlengkapan Lebaran seperti baju koko dan sajadah hanya dengan harga Rp10.000.

“Kami berharap melalui berbagai kegiatan yang kami selenggarakan, masyarakat yang tinggal di luar kota besar dapat turut merasakan semarak bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tanpa perlu khawatir akan lonjakan harga yang terjadi saat ini,” ujar Ryan.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)