Semarak Ramadhan, PT Semen Tonasa Bagi-bagi Takjil Gratis

Rabu, 20 April 2022 - 07:35 WIB
loading...
Semarak Ramadhan, PT Semen Tonasa Bagi-bagi Takjil Gratis
PT Semen Tonasa menggelar kegiatan berbagi takjil gratis ke masyarakat pengguna jalan yang melintas di seputaran jalan poros Pangkajene, Kabupaten Pangkep. Foto: Dok PT Semen Tonasa
A A A
PANGKEP - PT Semen Tonasa menggelar kegiatan berbagi takjil gratis ke masyarakat pengguna jalan yang melintas di seputaran jalan poros Pangkajene, Kabupaten Pangkep. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1443 H.

Bertempat di Perempatan Lampu Merah Bungoro, Tugu Batas Kota Pangkep, Jalan Poros Tonasa 1 Soreang, kegiatan bagi-bagi takjil yang merupakan rangkaian dari program Bahagia Bersama Semen Tonasa ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada 18 dan 19 April 2022.



Pada kegiatan ini, Semen Tonasa dibantu relawan dari Pemuda Pangkep Bergerak. Mereka turun langsung ke jalan untuk membagikan takjil kepada pengendara roda dua, roda empat bahkan sepeda dan becak motor yang melintas.

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa , Andi Muhammad Said Chalik, yang turun langsung memantau kegiatan mengungkapkan bahwa paket takjil gratis ini merupakan program rutin tahunan.

"Kegiatan bagi takjil gratis ini merupakan kegiatan Ramadhan tahunan. Untuk tahun ini pelaksanaannya selama 2 hari dengan total takjil yang dibagikan sebanyak 600 paket." ucap dia.

Said menambahkan kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan ini selain bertujuan untuk sosial, juga ingin menginspirasi masyarakat lainnya untuk senantiasa memperbanyak sedekah di bulan Ramadhan.

"Takjil gratis ini selain sebagai aksi sosial, juga sebagai bentuk amaliah perusahaan di bulan Ramadhan. Seperti yang kita ketahui, pahala memberi makan orang yang berpuasa itu sangat besar. Hal ini diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk kita semua agar semakin dermawan di bulan Ramadhan," terangnya.

Wahyu Rifki, perwakilan dari relawan Pemuda Pangkep Bergerak mengungkapkan rasa bangganya bisa terlibat dalam aksi sosial ini. "Kami sangat bangga bisa dilibatkan dalam aksi sosial ini. Bisa turun langsung ke lapangan membantu membagikan takjil gratis ke masyarakat adalah kegiatan yg sangat positif," kata dia.



"Kami sangat mengapresiasi kolaborasi ini. Semoga kegiatan dan kolaborasi serupa bisa dilaksanakan lagi kedepannya. Terima kasih Semen Tonasa ," sambungnya.

Selepas kegiatan bagi takjil gratis ini, tim kemudian melanjutkan buka puasa bersama dan shalat magrib secara berjamaah.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)