Tips Memenangi Kompetisi di Dunia Bisnis: Berani Beda!

Rabu, 20 April 2022 - 17:28 WIB
loading...
Tips Memenangi Kompetisi di Dunia Bisnis: Berani Beda!
Stephanie Sekar saat membeberkan tips berusaha di podcast Perindo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Stephanie Sekar, Community Partnership Manajer salah satu perusahaan e-commerce dan startup ternama di Indonesia, membeberkan sejumlah tips dan kiat agar bisa bersaing di dunia bisnis secara digital.



Sekar menilai dalam dunia bisnis perbedaan yang unik menjadi nilai plus dengan sejumlah jebolan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan milenial, misal perubahan packaging hingga pelayanan.

“Cari yang bedalah, contoh ada yang jualan kripik singkong bumbunya gitu aja. Tapi banyak juga rasanya sekarang bervariasi. What if kalau misalnya kamu buat dengan rasa lain, misalnya mi goreng rasa green tea, meskipun hah rasanya aneh,” kata Stephanie Sekar dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia Perindo secara Virtual, Rabu (20/4/2022).



Sekar mengatakan bahwa pasti sejumlah pasar akan ada yang meminati sebuah perubahan dan inovasi yang ada.

“Kalau viral dan dipromosikan misalnya ama konten kreator kan keren. Itu yang buat kita beda dan harus mau berinovasi dan bisa bersaing,” ujarnya.

Di tengah online shop yang naik signifikan di masa pandemi, banyak juga persaingan dari harga dan persaingan toko dan kualitas yang kompetitif. Selain itu, adanya internet bisa memberi akses berjualan di online, dan juga bisa mengembangkan usaha lewat media sosial.



“Jadi cara dari aku sih coba beda dari yang lain. Coba konsisten dengan sejumlah hal yang mau difokuskan di tengah maraknya kompetisi di dunia bisnis digital. Apalagi sekarang kan onlen jadi jangkauannya bisa market yang luas, gak hanya lokal bahkan daerah lain dan bahkan luar negeri,” pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)