Mau Tahu Rahasia Sri Mulyani Jaga Kesehatan dan Penampilan?

Jum'at, 19 Juni 2020 - 15:21 WIB
loading...
Mau Tahu Rahasia Sri Mulyani Jaga Kesehatan dan Penampilan?
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto/OkeZone
A A A
JAKARTA - Mengelola keuangan negara di tengah pandemi, bisa jadi, membuat Sri Mulyani menjadi menteri yang paling sibuk dan pening. Bagaimana tidak, Sri Mulyani harus jungkir balik mereken ulang semua anggaran negara.

Kondisi itu tentu saja membuat energi dan pikirannya terkuras. Toh demikian, Sri Mulyani tetap tampil bugar, sehat, prima, dan tentu saja cantik. Ternyata, dia punya tips agar tetap bisa tampil demikian.

Menurutnya, dalam menjalankan tugas negara ini diperlukan istirahat yuang cukup. Alhasil, dirinya memiliki cukup energi untuk menjalankan tugasnya sebagai bendahara negara. ( Baca:Sri Mulyani: Jam Kerja WFH Luar Biasa Panjang )

"Memang banyak teman-teman di Kementerian Keuangan mengatakan, Ibu Menteri kerja cukup panjang juga ya. Sudah merasakan endurance yang luar biasa, berarti saya harus mengambil energi yang banyak. Waktu tidur saya manfaatkan untuk istirahat," ujarnya dalam acara town hall meeting Kementerian Keuangan, Jumat (19/6/2020).

Selain istirahat yang cukup, dirinya juga menyempatkan diri untuk mendengarkan lagu atau lantunan ayat suci Al-Quran atau murotal. Langkah ini dilakukan untuk me-refresh otak setelah berkutat dengan pusingnya mengurusi keuangan negara.

"Reset pikiran saya tetap harus dilakukan, dengerin lagu. Kadang-kadang dengarkan orang ngaji," kata Sri Mulyani.

Selain itu, dirinya juga terkadang menyempatkan diri untuk berolahraga agar tubuh selalu fit. Tak hanya itu, dalam beberapa kesempatan, Sri Mulyani juga menyempatkan untuk bernyanyi untuk meluapkan perasaan.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, menjadi seorang pejabat perasaan lelah sering kali dirasakan. Namun menurutnya, hal tersebut merupakan tindakan yang manusiawi.

"Kadang saya olahraga, nyanyi, teriak-teriak sendiri, itu cara saya. Anda semua punya cara sendiri untuk menyalurkan perasaan," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)