Ikuti 3 Saran MNC Bank Ini untuk Cegah Impulsive Buying Saat Dapat THR

Jum'at, 22 April 2022 - 14:57 WIB
loading...
Ikuti 3 Saran MNC Bank Ini untuk Cegah Impulsive Buying Saat Dapat THR
Nikmati layanan perbankan digital dan produk-produk lain MNC Bank. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Impulsive buying merupakan suatu tendensi seseorang untuk belanja sesuatu karena dorongan perasaan. Seperti perasaan bahagia mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) atau perasaan sedih karena ditinggalkan pasangan bisa menjadi pemicu impulsive buying.



Impulsive buying ini bisa berdampak negatif terhadap kesehatan finansial karena terjadi tanpa adanya pertimbangan dan perencanaan yang matang. Untuk mencegah hal itu terjadi Anda bisa menjalankan tiga cara dari MNC Bank di bawah ini:

1. Hindari Belanja Saat Senang atau Sedih
Dari semua perasaan yang dapat memicu impulsive buying, perasaan senang dan sedih memiliki peran yang paling besar. Perasaan tersebut menjadi bentuk pelarian atau bentuk keceriaan yang berlebihan yang akan memicu Anda untuk membeli barang yang tidak dibutuhkan.

2. Membuat Daftar Prioritas
Daftar prioritas bisa menjadi rem pertama saat Anda dikuasai perasaan. Dengan daftar prioritas, Anda dapat menghindari belanja yang tidak terduga. Tentukan anggaran pengeluaran seperti mudik, pakaian baru dan bensin. Lalu jangan lupa sisihkan uang untuk bersedekah, dan juga tetap menabung.

3. Mengatur Waktu Belanja
Jangan sampai karena impulsive buying seluruh THR Anda habis. Untuk menyiasati kondisi ini Anda bisa menggunakan promo-promo yang hadir dari marketplace di waktu-waktu tertentu sehingga bisa menghindari risiko impulsive buying.

Jangan sampai di akhir Ramadan Anda tidak bisa merayakan keceriaan karena semua pendapatan yang Anda miliki habis karena impulsive buying. Selama Ramadan dan Idul Fitri, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group terus menjaga komitmennya untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh nasabah setianya.

Komitmen ini terwujud dalam program #BerbagiAksiTHR. Ada diskon hingga Rp125.000 saat Anda berbelanja di Shopee menggunakan kartu kredit MNC Bank tipe apa pun dengan minimal transaksi Rp1,5 juta. Caranya mudah! Masukkan kode voucher MNCRMD saat Anda akan membayar barang belanjaan Anda.

Voucher tersebut dapat Anda gunakan pada 21-24 April 2022 dan 26 April - 4 Mei 2022. Namun khusus pada tanggal 25 April dan 5 Mei 2022 diskon yang diberikan adalah Rp150.000. Jadi jangan sampai kelewatan.

“Program ini merupakan salah satu bentuk inisiatif MNC Bank dalam memberikan reward bagi nasabah setia. Semoga program ini menjawab kebutuhan finansial nasabah khususnya di akhir Ramadan dan Idulfitri nanti,” ujar Direktur MNC Bank Denny Hanubrata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)