Siasat Menikmati Kue Industri Game lewat Situs

Sabtu, 23 April 2022 - 21:41 WIB
loading...
Siasat Menikmati Kue Industri Game lewat Situs
Pasar game Indonesia sangat menggiurkan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Data Global Games Market Report mengungkap, Indonesia adalah pasar games atau permainan digital terbesar ke-16 di dunia dan terbesar di Asia Tenggara. Pada akhir tahun 2021, penjualan game digital di Indonesia menyumbang USD1,92 miliar atau sekitar Rp27,45 triliun (kurs Rp14.300).



Terungkap pula, ternyata 77% masyarakat Indonesia meluangkan waktunya untuk bermain game setiap harinya. Ditambah, akses internet yang kian mudah membuat potensi pasar games Indonesia semakin menggiurkan.

Makanya, sejumlah perusahaan berlomba-lomba menghadirkan produk games terbarunya, termasuk PT Gaming Karya Indonesia (GKI). Perusahaan ini menciptakan bentuk permainan digital berdasarkan kebutuhan mitra atau kliennya.

PT GKI juga bekerja sama dengan mitra pengembang game HTML5 dari seluruh dunia. Menariknya, game mereka diklaim jutsru membawa dampak positif, ketimbang negatif yang selama ini menjadi stigma games.

“Game-game yang kami kembangkan menggunakan teknologi HTML5 terbaru dan berbasis web. Kami menghadirkan bentuk game daring di Ooruoo.com yang menarik dan dapat memberi dampak positif bagi yang memainkannya,” jelas Siptian, Creative Director dari PT Gaming Karya Indonesia, dalam keterangannya, Sabtu (23/4/2022).

Tantangan-tantangan di sebuah game daring dapat melatih fokus si pemain untuk mencari solusi. Si pemain bisa menemukan cara yang dapat mengasah otak dan juga meningkatkan kreativitas pemain.

Siasat Menikmati Kue Industri Game lewat Situs


“Kita melihat game daring sebagai salah satu cara untuk meningkatkan daya asah otak. Kalau dulu ada teka-teki silang, sekarang salah satunya adalah bermain game. Kalau dibilang bermain game daring ada sisi negatifnya, tentu saja semua yang berlebihan juga mempunyai sisi negatif,” lanjut Siptian lagi.

Dengan adanya situs Oouroo.com ini para gamers tidak perlu lagi mengunduh berbagai aplikasi permainan digital. Mereka dapat dengan mudah mengakses langsung ke serangkaian game seru dan menarik di Oouroo.com.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)