MotionBanking x Kredit Pintar Ungkap 5 Ide Usaha Menguntungkan Saat Ramadhan

Senin, 25 April 2022 - 13:14 WIB
loading...
MotionBanking x Kredit Pintar Ungkap 5 Ide Usaha Menguntungkan Saat Ramadhan
Berbagai ide jualan bisa dicoba sebagai usaha sampingan saat Ramadhan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Selain memberikan ketenangan dalam beribadah, rasanya masyarakat juga setuju jika bulan puasa memberikan banyak rezeki melalui berbagai ide jualan di bulan Ramadhan . Berbagai ide jualan berikut, bisa Anda coba sebagai usaha sampingan yang menghasilkan tambahan pendapatan.



5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan
Inilah rekomendasi ide jualan yang mendatangkan banyak keuntungan di bulan Ramadhan.

1. Jasa penukaran uang
Saat merayakan Lebaran, rasanya kurang lengkap jika belum berbagi uang kertas dalam keadaan baru kepada sanak saudara dan keponakan. Selain tampilannya yang lebih bersih, uang kertas dalam keadaan baru juga memiliki bau khas yang cocok untuk merayakan momen kemenangan di hari Lebaran.

Jadi, tidak ada salahnya mencoba jasa penukaran uang sebagai ide jualan selama bulan Ramadhan. Meskipun umumnya masyarakat melakukan penukaran uang menjelang Idulfitri, Anda bisa mempersiapkan lembaran uang baru dari awal Ramadhan, lho.

2. Makanan dan minuman berbuka puasa
Masyarakat yang berpuasa cenderung akan mengalami lapar mata saat mencari menu berbuka puasa. Itulah mengapa, saat bulan puasa tiba, akan ada banyak pasar dadakan di pinggir jalan yang menjual beragam makanan dan minuman sejak siang hari hingga waktu berbuka.

Tentunya, kesempatan berjualan makanan dan minuman untuk berbuka puasa akan sayang sekali jika dilewatkan. Cari tahu berbagai makanan dan minuman yang nikmat untuk berbuka dan cobalah untuk menjualnya pada bulan puasa.

3. Perlengkapan alat salat
Bulan puasa adalah saat yang tepat bagi umat muslim untuk meningkatkan ketaatannya dalam beribadah. Perlengkapan salat baru, bisa menjadi salah satu penyemangat dalam beribadah selama Ramadhan.

Selain itu, perlengkapan alat salat juga bisa dirangkai sebagai parsel untuk para kolega maupun kerabat yang merayakan kemenangan di hari raya Idulfitri.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)