Presiden Jokowi Saksikan Langsung Penyerahan BLT Minyak Goreng di Pos Bloc

Senin, 25 April 2022 - 16:39 WIB
loading...
A A A
(Baca juga:Penyaluran BLT Minyak Goreng melalui Pos Indonesia)

“Pada proses teknologinya, data ini akan naik kemudian akan meng-update status yang ada di database menjadi terbayar setelah proses foto tadi. Dashboard ini realtime, sehingga kita bisa langsung mengetahui berapa dana yang sudah terbayar dari alokasi awal," terang Faizal.

Lebih lanjut Faizal menambahkan bahwa aplikasi ini sekaligus menjadi inovasi Pos Indonesia dalam menyelesaikan program pembangunan nasional dengan pemanfaatan teknologi yang dapat memberikan informasi akurat, akuntabel, dan realtime dari seluruh provinsi dan kota yang ada di Indonesia.

Melalui data yang ada, Faizal juga menjelaskan mengenai update data penerima BLT yang gagal salur misalnya KPM yang alamatnya tidak ditemukan, sudah meninggal, atau KPM telah pindah alamat sehingga data dari PT Pos dapat dimanfaatkan untuk memperbaharui data penerima bansos dengan cepat.

Diakui oleh Faizal, penyaluran BLT minyak goreng kali ini penuh tantangan karena hanya diberi waktu penyaluran sekitar dua pekan. “Tantangan luar biasa karena penyaluran sebelumnya kita punya waktu lebih dari dua minggu. Kita menyiasati dengan memperbanyak titik penyaluran, menambah tenaga juru bayar, dan memperpanjang jam pelayanan,” katanya.

Faizal menyatakan Pos Indonesia akan terus menggenjot target penyaluran secepatnya. “Pos Indonesia akan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait agar penyaluran BLT minyak goreng tepat sasaran,” tambahnya

Usai menyaksikan penyerahan BLT secara langsung, Presiden Jokowi kemudian melakukan dialog dengan para penerima KPM yang telah menerima BLT baik secara langsung di loket Pos Bloc maupun penerima BLT di 6 daerah via zoom meeting. Kepada Presiden Jokowi, para penerima BLT tersebut menyatakan rasa senang dan syukurnya atas program BLT minyak goreng yang telah meringankan beban mereka menjelang Idul Fitri 2022.

Presiden Jokowi juga berkesempatan memonitor dashboard realisasi BLT. Kemudian, didampingi jajaran Pos Indonesia, Jokowi berkeliling di area Pos Bloc Jakarta. Pos Bloc yakni Gedung Filateli, Pasar Baru, Jakarta yang kini disulap menjadi Creative Center sebagai tempat anak muda untuk berkreasi dan tempat untuk para UMKM, yang telah diresmikan pada 10 Oktober 2021.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)