Jelang Ramadan, ribuan sapi impor masuk ke Medan

Rabu, 26 Juni 2013 - 17:11 WIB
Jelang Ramadan, ribuan sapi impor masuk ke Medan
Jelang Ramadan, ribuan sapi impor masuk ke Medan
A A A
Sindonews.com - Menjelang Ramadan tahun ini, sebanyak 2.755 ekor sapi impor asal Australia masuk ke Sumatera Utara (Sumut), melalui Pelabuhan Belawan, Medan Sumut.

Ribuan ekor sapi tersebut masuk ke Pelabuhan Belawan diangkut dengan kapal MV.Ocean Drover berbendera Singapura, tiba dari Australia pada Sabtu (22/6/2013) dan sandar didermaga 113 Ujung Baru Pelabuhan Belawan, pada Selasa (25/6/2013) malam.

Setelah kapal sandar didermaga, langsung melakukan pembongkaran dengan sistim truck lossing dari kapal ke truk, yang ditangani Perusahaan Bongkar Muat (PBM) PT Tiga Sinar Prima, untuk dibawa ke Tanjung Morawa.

Masuknya sapi impor di Pelabuhan Belawan ini, mendapat pengawasan dan pemeriksaan berdasarkan sertifikat kesehatan hewan-hewan impor tersebut oleh petugas Karantina Hewan. Sementara, dokumen impor ditangani petugas Bea Cukai Belawan.

Staf Humas Pelindo I Cabang Belawan, Rica Agnes Girsang mengatakan, masuknya sapi impor ke Sumut melalui Pelabuhan Belawan ini merupakan yang kedua. Sebelumnya, pada 1 Juni 2013 sebanyak 2.823 ekor sapi impor dari negara Kangguru ini diangkut dengan kapal MV.Bardy Pearl.

Menurut Rica, Pelindo I Cabang Belawan sebagai salah satu pelabuhan terbesar ke tiga di Indonesia, menyediakan fasilitas dermaga untuk sandar kapal, dalam pembongkaran (menurunkan) sapi impor tersebut.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6099 seconds (0.1#10.140)