Konferensi internasional penerbangan ramah lingkungan digelar

Selasa, 02 Juli 2013 - 13:54 WIB
Konferensi internasional penerbangan ramah lingkungan digelar
Konferensi internasional penerbangan ramah lingkungan digelar
A A A
Sindonews.com – PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar International Green Aviation Conference 2013 atau konferensi internasional industri penerbangan ramah lingkungan di Benoa, Bali.

Mengangkat tema, Indonesia Green Aviation Initiatives for Sustainable Development of Air Transportation, konferensi ini merupakan forum pertama yang pernah dilaksanakan di kawasan regional Asia Pacific yang mengusung tema Green Aviation Initiatives dalam kaitan dengan sustainable air transportation.

Sejumlah topik terkait perkembangan industri penerbangan akan menjadi fokus pembahasan konferensi tersebut, seperti pengembangan teknologi pesawat terkini yang semakin ramah lingkungan dan efisiensi operasional penerbangan pesawat.

Topik lainnya adalah infrastruktur bandara untuk mendukung efisiensi penerbangan, serta upaya pencapaian target pengurangan emisi gas rumah kaca.

Direktur Operasi Garuda Indonesia, Novijanto Herupratomo mengungkapkan bahwa dukungan Garuda dalam konferensi ini merupakan bentuk komitmen perseroan dalam mewujudkan konsep industri penerbangan (aircraft) yang ramah lingkungan, melalui pemanfaatan sumber daya alternatif.

“Merupakan sebuah kebanggaan, dapat menjadi bagian dari forum internasional yang memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya keselarasan perkembangan industri penerbangan dengan kelestarian lingkungan,” kata dia dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (2/7/2013).

Sementara itu, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono menyatakan, pelaksanaan konferensi ini bertujuan sebagai forum mengembangkan dialog yang positif antara pemerintah, operator, semua pemangku kepentingan industri penerbangan terkait kebijakan global, program dan langkah-langkah implementatif dan pencapaian terkini di dalam program mitigasi perubahan iklim dan emisi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4873 seconds (0.1#10.140)