Erick Thohir Temui Jokowi di Istana Tampaksiring Bali, Ada Apa?

Jum'at, 06 Mei 2022 - 14:21 WIB
loading...
Erick Thohir Temui Jokowi di Istana Tampaksiring Bali, Ada Apa?
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) saat bersilaturahmi dengan presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di Istana Tampaksiring, Bali. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir usai kunjungan kerja di Pasuruan, Jawa Timur, bertolak ke Bali dan bersilaturahmi dengan presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Tampaksiring.

Silaturahmi dilakukan bertepatan dengan momen Idulfitri 2022. Tak hanya itu, kunjungan Erick ke Bali juga dalam rangka mengecek kesiapan fasilitas BUMN terkait arus balik dan libur lebaran.

"Tadi malam setelah dari Pasuruan, saya melanjutkan perjalanan ke Bali. Sebelum mengecek kesiapan fasilitas BUMN terkait arus balik dan libur lebaran, saya dan istri bersilaturahmi terlebih dahulu dengan Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di Istana Tampaksiring," beber Erick kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Peran Erick Thohir Menyediakan Infrastruktur Transportasi Mudik Lebaran Dinilai Sukses

Menurut dia, pertemuan dengan presiden Jokowi ini di luar pertemuan formal kenegaraan. Erick dan sang istri Elizabeth Tjandra pun sempat berbincang dengan presiden Jokowi dan Iriana yang juga tampak santai dalam balutan kaus lengan panjang. “Kami berbincang santai dengan Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana,” tutur Erick.

Sebelumnya, ada sejumlah kegiatan yang dilakukan Erick selama di Pasuruan. Dia menghadiri agenda Khotmil Qur'an dan Silaturahmi ulama se-Pasuruan Raya.

Dalam kesempatan itu, dia menekan pondok pesantren menjadi agen penting bagi kebangkitan ekonomi umat di Indonesia.

Harapan ini sejalan dengan upaya pemerintah memperkuat ekosistem ekonomi syariah di Tanah Air. Erick menekankan pentingnya penguatan ekonomi syariah di Indonesia.

Oleh karena itu, dia menginginkan para santri dan santriwati menjadi generasi yang mampu mendorong ekonomi umat.

"Adik-adik santri dan santriwati, saya titipkan masa depan ekonomi umat. Pesantren harus menjadi agen pembangunan yang aktif," tutur Erick melalui akun instagramnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2810 seconds (11.252#12.26)