Tetap Produktif Dengan Layanan Digital Saat Hari Libur dan Cuti Bersama

Jum'at, 06 Mei 2022 - 11:27 WIB
loading...
Tetap Produktif Dengan Layanan Digital Saat Hari Libur dan Cuti Bersama
Sebagai bentuk layanan yang terintegrasi, Peruri juga menyediakan layanan stempel digital yang dapat menjaminkan keaslian suatu dokumen elektronik serta dapat berfungsi sebagai stamp akhir setelah dokumen tersebut disepakati. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pada momen Lebaran tahun 2022 ini, kita patut bersyukur bahwasannya penyebaran virus covid-19 sudah mereda sehingga pemerintah memberikan kebijakan cuti bersama dan memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman.

Kebijakan pemerintah tentang cuti bersama membuat sebagian besar perkantoran meliburkan kegiatan bisnisnya karena banyak karyawan yang merayakan hari Idulfitri 1443 Hijriah di kampung halamannya masing-masing. Tetapi sebetulnya di era digitalisasi seperti saat ini walaupun tidak berada di kantor kita bisa tetap produktif.



Kita dapat bertransaksi dokumen secara daring tanpa harus mengandalkan jasa kurir pengantar dokumen. Untuk penggunaan tanda tangan, masyarakat dapat menggunakan tanda tangan digital yang disediakan oleh Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri).

Sebagai bentuk layanan yang terintegrasi, Peruri juga menyediakan layanan stempel digital yang dapat menjaminkan keaslian suatu dokumen elektronik serta dapat berfungsi sebagai stamp akhir setelah dokumen tersebut disepakati dan ditandatangani oleh semua pihak terkait.

Di samping itu, masyarakat tidak perlu khawatir terkait dengan layanan meterai elektronik. Peruri akan terus memberikan layanan terbaik agar masyarakat mudah dalam mendapatkan dan menggunakan meterai elektronik.

Peruri telah mampu menyediakan layanan digital secara lengkap untuk transaksi dokumen elektronik guna menunjang produktivitas masyarakat di tengah kondisi cuti bersama dan hari libur.

Perlu ditekankan bahwa layanan digital yang disediakan Peruri tetap beroperasi dan tidak pernah berhenti memenuhi kebutuhan pelanggan setiap hari, tidak terkecuali pada hari libur. Sementara itu, Peruri terus berkomitmen memberikan pelayanan unggul dengan dibukanya layanan keluhan pelanggan yang beroperasi setiap hari selama 24 jam.



Jika pelanggan mengalami kendala atas layanan digital Peruri, dapat menghubungi helpdesk melalui WhatsApp di 0811-980-9600 atau melalui email. Di zaman yang serba digital, Peruri telah mampu menyediakan produk atau layanan untuk mendukung proses administrasi bisnis atau usaha.

“Produk digital Peruri lengkap mulai dari tanda tangan digital, stempel digital hingga meterai elektronik yang dapat diaplikasikan dalam satu dokumen elektronik. Namun untuk meterai elektronik hanya bisa dibeli melalui distributor dan pengecer. Jadi, layanan digital Peruri adalah sebuah solusi agar produktivitas kita tetap terjaga dalam kondisi apapun,” jelas Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi.

Adi menambahkan, bahwa solusi layanan digital yang ditawarkan Peruri sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat momen cuti bersama Lebaran. Masyarakat tetap dapat pulang ke kampung halaman, tanpa harus khawatir proses administrasi untuk urusan bisnis atau usahanya terhambat karena semuanya dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)