Ekonomi Rusia di Ambang Kehancuran? Proyeksi Resmi Pemerintah Bocor

Selasa, 10 Mei 2022 - 10:05 WIB
loading...
A A A
Kondisi ini memunculkan pesimis dengan kondisi yang mereka hadapi saat mereka mengurangi tumpukan pekerjaan di tengah turunnya pesanan. Perusahaan memecat staf dan mencoba memangkas biaya saat mereka bergulat dengan inflasi yang melonjak, menurut data indeks manajer pembelian terbaru dari S&P Global.



Beberapa perusahaan pelayaran terbesar dunia memboikot Rusia, menambah tekanan inflasi dan krisis pasokan lebih lanjut di negara itu. Data survei yang dilacak oleh Goldman Sachs menunjukkan aktivitas ekonomi Rusia stabil di kisaran 10% di bawah tingkat pra-invasi.

“Secara keseluruhan, perkembangan jangka menengah akan bergantung pada seberapa efektif Rusia dapat menggantikan impor dan mengarahkan ekspor (energi),” kata analis Clemens Grafe.

Masih berdasarkan dokumen yang sama, investasi modal akan merosot 25,4%-31,8% setelah tumbuh 7,7% pada tahun 2021. Sementara pendapatan nyata yang dapat dibelanjakan, metrik yang sangat sensitif untuk Rusia, terutama dengan kenaikan harga yang mencapai standar hidup, bisa ambles 9,7% pada tahun 2022.

Di sisi lain, Bank Dunia telah memperkirakan PDB Rusia tahun 2022 kontraksi 11,2%. Ini terjadi karena sanksi Barat yang dikenakan pada bank Rusia, perusahaan milik negara, dan lembaga lainnya.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)