Kunjungi SpaceX, Jokowi-Elon Musk Diskusikan Peluang Kerja Sama

Minggu, 15 Mei 2022 - 07:17 WIB
loading...
Kunjungi SpaceX, Jokowi-Elon Musk Diskusikan Peluang Kerja Sama
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang bersama founder SpaceX Elon Musk saat kunjungannya Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu (14/5/2022). Foto/Dok. Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merealisasikan kunjungan ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu (14/5). Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi berdiskusi serta meninjau pabrik produksi roket Space X bersama Elon Musk.

Presiden tiba di Gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh sang founder Space, XElon Musk. Presiden Jokowi dan Elon Musk juga berbincang sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket Space X.



Presiden mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ujar Presiden seperti dilansir Sekretariat Presiden, Minggu (15/5/2022).

Elon Musk dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif. "Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.



Elon dalam kesempatan itu juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia. Orang terkaya dunia itu menyebutkan bahwa Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” kata Elon.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)