alexametrics

Awal Pekan, IHSG Diprediksi Bertahan di Zona Hijau

loading...
Awal Pekan, IHSG Diprediksi Bertahan di Zona Hijau
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini . Sebelumnya, pada penutupan perdagangan Jumat (19/6), IHSG dicatatkan dengan warna biru, menguat 17 poin (0,3%) ke level 4.942.

Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, sektor saham industri dasar dan aneka industri menjadi penopang laju indeks akhir pekan lalu. (Baca:IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan, Mainkan 6 Saham ini)

"Dua produsen semen, INTP dan SMGR, menjadi kontributor utama setelah mengalami sentimen positif dari penurunan suku bunga acuan BI, yang berpotensi merangsang kembali pembangunan dan proyek properti. Investor asing tercatat melakukan net sell sebesar 657.88 miliar rupiah," kata Lanjar di Jakarta, Senin (22/6/2020).



Lanjar menjelaskan, bahwa secara teknikal IHSG terkonsolidasi dan bertahan cukup kuat di atas level support moving average lima hari. Indikator stokastik bergerak terkonsolidasi di area dekat overbought dengan momentum tidak begitu optimistis.

“Sehingga, secara teknikal, pergerakan IHSG masih akan cenderung moderat bertahan di zona hijau dan uji psikologis level 5.000 dengan support resistan 4.930–5.170,” terangnya.

Reliance Sekuritas Indonesia kemudian merekomendasikan saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal antara lain ANTM, HRUM, INTP, MIKA, PTBA, SMGR, dan SMRA.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top