Jamin Transparansi Rekrutmen Bersama BUMN, Erick Thohir: Gak Ada yang Namanya Anak Sultan

Rabu, 18 Mei 2022 - 17:03 WIB
loading...
Jamin Transparansi Rekrutmen Bersama BUMN, Erick Thohir: Gak Ada yang Namanya Anak Sultan
Erick Thohir jamin transparansi program Rekrutmen Bersama BUMN. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan peserta yang lolos seleksi program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 bukanlah orang-orang titipan. Mereka adalah orang-orang pilihan lantaran memiliki kompetensi yang mumpuni.

Baca juga: Sebelum Dibubarkan, Erick Thohir Proses 3 BUMN di PKPU

Saat ini peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 masuk pada fase pembekalan dan trial test. Erick menyebut setiap prosesnya dilakukan secara transparan.

"Kalian yang nanti diterima adalah orang-orang terbaik yang diberikan amanah. Rekrutmen BUMN ini yakinlah gak ada yang namanya anak sultan, kita transparan, kalau budaya di awal sudah salah, gimana mau menatap masa depan.

Jadi kita transparan gak ada titipan untuk itu kita ingin dapatkan yang terbaik," ungkap Erick saat memberikan pembekalan, Rabu (18/5/2022).





Rekrutmen Bersama BUMN, lanjut Erick, akan kembali dibuka pada akhir tahun ini. Langkah itu untuk memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa.

"Di akhir tahun ini kalau ada rekrutmen bersama lagi kita prioritaskan yang sudah terdaftar. Tapi kembali kalian harus berikan yang terbaik ketika kalian masuk ke BUMN," ungkap dia.

Sejak program Rekrutmen Bersama BUMN dibuka pada 14 April 2022, tercatat lebih dari 1,2 juta orang sudah mendaftar. Program ini merupakan kolaborasi antara Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), yang membuka kesempatan kepada putra-putri untuk berkarya di perusahaan pelat merah.

Baca juga: Profil Komjen Rycko Amelza Dahniel, Kalemdiklat Polri yang Pernah Jadi Ajudan SBY

Tahun ini, kesempatan dibuka untuk 2.700 posisi di lebih dari 50 BUMN. Posisi tersedia untuk berbagai jenjang di berbagai industri dan lokasi di Indonesia. Batas usia maksimal bagi jenjang diploma I/II/III adalah 27 tahun, jenjang S1/diploma IV maksimal 30 tahun, dan jenjang S2 maksimal 35 tahun per tanggal 25 April 2022.
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1796 seconds (11.97#12.26)